Ini Pesan Wako Erman Safar dalam Peringati Hari Anak Nasional

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Dalam suasana memperingati Hari Anak Nasional, Walikota Bukittinggi menerima audiensi perwakilan Forum Anak Daerah (Forda) Kota Bukittinggi, di ruang kerjanya baru-baru ini.

Pada kesempatan tersebut, dari Forda tampak hadir Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Fasilitator Forum Anak yang turut didamping Kepala Dinas P3APPKB Bukittinggi.

Read More

Wako Erman Safar memberikan apresiasi dan ungkapkan rasa bangga kepada Forum Anak Daerah Kota Bukittinggi karena dua orang perwakilan Forda Kota Bukittinggi berhasil duduk di kepengurusan Forda Provinsi Sumatera Barat, yaitu Muhammad Muhuzaki Saputra dan Nabila Raudhatuljannah. Adapun Nabila Raudhatuljannah juga menjadi utusan Forda Provinsi Sumbar untuk kepengurusan Forda tingkat nasional.

Fasilitator Forum Anak Hanifati Nadhilah, yang juga merupakan Duta Anak utusan Bukittinggi ke Forum Anak Pusat tahun 2019, menyampaikan harapan kepada Wako tentang upaya dalam rangka menyetop perkawinan anak, dapat menjadi isu yang menjadi perhatian semua pihak dalam proses perencanaan pembangunan.

“Kita juga berharap Forum Anak sebagai perwakilan anak-anak kota Bukittinggi dapat diikutsertakan dalam proses perumusan perencanaan pembangunan Daerah, dari tahap musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat kelurahan hingga kota, untuk menyuarakan hak-hak anak,” harapnya.

Atas aspirasi tersebut, Wako menyatakan akan memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada Forda Kota Bukittinggi untuk menyampaikan keinginan dan suaranya dalam rangka pemenuhan ‘31 hak anak’ di kota Bukittinggi, termasuk dalam proses prencanaan pembangunan Daerah.

Wako Erman Safar lebih lanjut juga menyampaikan, harapannya agar anak-anak kota Bukittinggi lebih banyak membaca, terutama kisah tokoh-tokoh bangsa, tokoh Minang, serta tokoh agama.

“Salah satu keutamaan membaca adalah dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan anak-anak,” ujarnya dalam press release.

Wako Erman Safar dengan antusias juga memberi tantangan kepada Forum Anak untuk menyelenggarakan kegiatan bedah buku dan diskusi secara rutin satu bulan sekali dalam upaya menggerakkan minat baca di kalangan anak-anak kota Bukittinggi.

“Kita bersedia mengikuti kegiatan tersebut secara langsung melalui aplikasi zoom. Direncanakan, tahap awal kegiatan bedah buku dan diskusi tersebut akan mengambil sosok tokoh bangsa Mohammad Hatta sebagai topik bahasan, yang akan dilaksanakan pada minggu ke empat bulan Juli ini,” terang Walikota Bukittinggi ini.

Related posts