Ini Pesan Wako Erman Safar Saat Pelantikan Pengda Dewan Pertimbangan PPNI

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Sebanyak 41 Pengurus Daerah (Pengda) Dewan Pertimbangan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Bukittingi periode 2022- 2027, dilantik di pendopo Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi, Belakang Balok, Kamis (30/6/2022).

Acara pelantikan pengda dewan pertimbangan PPNI mengusung tema: “Perawat Bersama Masyarakat Menuju Indonesia Sehat”. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan sambutan tarian tradisional dari Tim Senitari Universitas For de Kock dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an.

Read More

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar dalam sambutannya mengatakan, diharapkan setelah pelantikan ini, dari PPNI minimal separuh anggota organisasi aktif dalam menjalankan organisasi sehingga bisa bekerja untuk masyarakat Bukittinggi, terutama di bidang kesehatan masyarakat. Dengan adanya PPNI ini Pemerintah daerah cukup terbantu dalam urusan bidang kesejahteraan masyarakat.

“Kita berharap setelah pelantikan ini, pihak PPNI lebih mengutamakan kegiatan pemberian imunisasi di Kota Bukittinggi, karena berita imunisasi paling rendah di Sumatra Barat,” tutur Erman.

Pihaknya mengajak dinas terkait untuk bekerja secara bersama-sama untuk kesehatan warga Kota Bukittinggi.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi Linda Faroza menyampaikan, ucapan apresiasi atas diselenggarakannya pelantikan pengda dewan pertimbangan PPNI kota Bukittinggi ini.

“Kita berharap dengan dilantiknya pengda dewan pertimbangan PPNI Kota Bukittinggi ini, sehingga dapat memberikan kontribusi dalam melayani masyarakat,” ucap Linda.

Dalam kesempatan itu Ketua Pengda Dewan Pertimbangan PPNI Kota Bukittinggi Aldo, yang baru saja dilantik mengatakan, PPNI siap berkolaborasi dengan pemerintahan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Bukittinggi.

“Kita siap komitmen dalam mendukung segala bentuk program pemerintah,” tutur Aldo mengakhiri.

Kegiatan ini dihadiri Wali Kota Bukittinggi, Ketua PPNI Sumatra Barat, Ketua PPNI Kota Bukittinggi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di lingkup Pemko Bukittinggi, Ketua Organisasi Profesi, perwakilan institusi pendidikan dan pelayanan kesehatan.

Related posts