Ini Pesan Wako Erman Safar Terhadap Modus Penipuan yang Berkembang Saat Ini

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Kepada warga Bukittinggi dihimbau untuk berhati-hati terhadap ragam modus penipuan yang berkembang akhir-akhir ini. Seperti yang dialami seorang warga di RT 01 RW 01 Kelurahan Pakan Kurai, Kecamatan Guguk Panjang baru-baru ini.

Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui Lurah Pakan Kurai, mendapatkan laporan telah terjadi penipuan penjualan tabung gas yang dialami warga dan segera merespon dengan mendatangi rumah warga yang bersangkutan.

Lurah Pakan Kurai, Iqbal Meldi, bersama Ketua RT dan RW serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakan Kurai, mendatangi langsung rumah warga yang mengalami penipuan penjualan tabung gas itu guna mencarikan solusi atas musibah tersebut.

“Informasi yang kita terima dari warga, setidaknya kerugian diderita lebih kurang Rp2 juta. Saat ini kita tengah mengusahakan bantuan untuk warga yang mengalami musibah ini,” ungkap Iqbal dalam rilis pers.

Iqbal lebih lanjut mengatakan untuk kejadian ini, Bhabinkamtibmas akan membuat laporan ke Polsek Kota Bukittinggi agar kasus tersebut dapat diproses lebih lanjut.

Lurah Pakan Kurai juga menyampaikan pesan Wako Erman Safar agar masyarakat senantiasa waspada dan berhati-hati dengan modus-modus penipuan yang berkembang pada masa sekarang ini.

“Warga juga diminta untuk melaporkan kepada aparat Kelurahan ataupun Bhabinkamtibmas setempat apabila mendapati hal-hal yang janggal dalam proses jual beli,” terangnya.

Related posts