Ini Pesan Wawako Solok kepada Peserta Pelatihan Kader Masjid

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Dahulu Masjid merupakan tempat memecahkan dan mendiskusikan segala persoalan umat serta aktifitas masyarakat lainya. Mulai dari persoalan agama, sosial, politik, hukum, ekonomi bahkan Pemerintahan.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, saat menjadi narasumber pada acara pelatihan Kader Masjid, bertempat di Balai Latihan Kerja, Lubuk Selasih, Provinsi Sumatra Barat. Sabtu (29/5).

Read More

Wakil Walikota, Rahmadhani Kirana Putra mengatakan, peran Masjid sangat luas. Tidak hanya sebagai tempat ibadah, Masjid juga berfungsi sebagai sarana belajar ilmu agama, ilmu sosial, dan hubungan kemasyarakatan.

“Hari ini, para generasi muda kader Mesjid ini punya tanggungjawab besar dalam mengembalikan peran Mesjid sebagai tempat memecahkan persoalan umat. Tidak hanya melulu persoalan agama tapi persoalan lainnya harus bisa dipecahkan di dalam Mesjid,” ungkap Rahmadhani Kirana.

Lebih lanjut Rahmadhani Kirana menjelaskan, banyak contoh yang bisa diambil dari tokoh Nasional maupun pahlawan asal Sumatera Barat yang menjadikan Masjid sebagai kawah candradimuka sebelum terjun ke pentas Nasional.

“Kita bisa melihat seperti, Buya Hamka, Moh. Hatta, M.Yamin, H. Agus Salim, Tan Malaka, Rohana Kudus, Siti Manggopoh, Dahlan Djambek, dan banyak lagi yang lainya. Sekarang bagaimana generasi muda kader Masjid ini bisa menjadikan Masjid sebagai kawah candradimuka sebelum terjun ketengah masyarakat maupun Nasional,” terang Wawako Solok ini.

Related posts