Inilah 5 Sektor Prioritas untuk Ekonomi Sumbar Versi Gubernur Mahyeldi

  • Whatsapp
Mahyeldi
Gubernur Sumbar, Mahyeldi (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Gubernur Sumbar Mahyeldi mengungkapkan sejumlah prioritas pemerintahannya dalam lima tahun kedepan.

“Dalam 5 tahun ini kami fokus beberapa hal, pertanian, pariwisata dan UMKM,” kata Mahyeldi Rabu (26/5/2021

Read More

Mahyeldi mengatakan sebagian besar penduduk di provinsi tersebut bekerja di sektor pertanian. Mahyeldi menegaskan anggaran 10 persen pun disiapkan dari APBD untuk mendukung sektor pertanian.

Diketahui, sejumlah proyek yang bakal dikembangkan PUPR di Sumbar di antaranya adalah pembangunan ruas jalan Bunga Tanjung ke Teluk Tapang Kabupaten Pasaman Barat sepanjang 25 km; pembangunan ruas jalan Duku – Sicincin di Kabupaten Pariaman yang bakal menjadi akses ke Kawasan Main Stadion Sumbar.

Usai bertemu Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Mahyeldi menuturkan begitu banyak potensi daerah di Sumatra Barat yang bisa dijadikan lahan investasi.

“Kami punya sumber daya alam begitu melimpah. Seperti pertanian, di mana lahan di Sumbar sangat luas. Kelautan juga. Budidaya tuna belum maksimal digarap. Perlu investasi di sektor ini.

Di samping itu, Sumbar juga dipenuhi pulau-pulau yang eksotik. Tentu menjadi lahan investasi di sektor pariwisata,” katanya.

Related posts