Inilah Cara Pakai Fitur Canggih WhatsApp Baru Anti Maling

  • Whatsapp
Whatapps.

MINANGKABAUNEWS.COM, TECHNO — WhatsApp memiliki cara untuk konten yang dikirimkan tak bisa dilihat atau dicuri orang. Setelah memperkenalkan end-to-end encryption default lima tahun lalu, kali ini WhatsApp akan memberikan lapisan keamanan secara opsional tambahan.

Fitur baru ini membuat chat dapat dicadangkan oleh pengguna. Caranya dengan disimpan pada Google Drive atau iCloud dan dilapisi dengan enkripsi end-to-end, dikutip dari keterangan tertulis WhatsApp, belum lama ini.

WhatsApp menambahkan untuk melindungi cadangan terenkripsi, pengguna bisa membuat password atau kunci enkripsi 64 digit. Menurut perusahaan, baik WhatsApp dan penyedia layanan tidak bisa membaca cadangan pengguna.

“WhatsApp dan penyedia layanan cadangan tidak akan dapat membaca cadangan Anda atau mengakses kunci yang diperlukan untuk membuka cadangan tersebut,” terang WhatsApp.

Fitur baru ini akan diluncurkan secara perlahan pada pengguna WhatsApp versi terbaru.

WhatsApp juga mengingatkan pemulihan cadangan tidak bisa dilakukan apabila chat WhatsApp hilang atau lupa password dan kunci. Menurut perusahaan, mereka tak bisa membantu mengatur ulang password serta memulihkan cadangan.

Cadangan yang terenkripsi ini bisa diaktifkan dan dimatikan sesuai pilihan pengguna. Berikut cara untuk mengaktifkan cadangan terenkripsi end-to-end:

Masuk ke Setelan.
Klik Chat > Cadangan Chat > Cadangan end-to-end encryption.
Tekan Lanjut. Berikutnya ikuti petunjuk membuat password atau kunci.
Ketik selesai. WhatsApp mengingatkan saat sedang menyiapkan cadangan pengguna mungkin perlu menyambungkan HP ke sumber daya.
Cara selanjutnya adalah untuk mematikan cadangan yang terenkripsi:

Buka ke Setelan.
Klik Chat > Cadangan chat > Cadangan end-to-end encryption.
Tekan Matikan
Masukkan password.
Beri konfirmasi jika ingin mematikan cadangan terenskripsi. Klik tombol Matikan.

Related posts