Inilah Gambaran Mengerikan Neraka yang Dilihat Nabi Muhammmad ketika Isra Miraj

MINANGKABAUNEWS.COM, HIKMAH — Ketika melakukan perjalanan Isra Miraj pada tahun kesepuluh kenabian, Nabi Muhammad melihat gambaran menakutkan tentang neraka.

Dalam perjalanan Isra Miraj tersebut, Nabi melihat pelbagai macam kejadian, surga dan neraka adalah salah satunya.

Read More

Isra sendiri bermakna perjalanan pada malam hari dari Mekah sampai Baitul Maqdis di Yerussalem, Palestina. Sedangkan Miraj adalah perjalanan Nabi Muhammad menuju langit ketujuh, Sidratul Muntaha, berjumpa dengan Allah SWT.

Dalam prosesi Miraj menuju langit, Nabi diperlihatkan betapa indahnya surga, lengkap dengan hal-hal yang menggembirakan yang dapat dinikmati oleh muslim. Beliau pun tersenyum.

Ketika Nabi Muhammad melihat gambaran neraka, beliau bersedih. Membayangkan umat manusia kelak yang mendapatkan siksa begitu pedih.

Dalam kitab Sirah Nabawiyah ar-Rahiq Al-Maktum karya Syeikh Syafiyurrahman Al-Mubarakfuri digambarkan tentang bagaimana neraka yang dilihat Nabi Muhamad dalam perjalanan Isra Miraj tersebut.

Baca Juga: 3 Hal Mengerikan yang Dilihat Nabi Muhammad saat Isra Miraj

Malaikat Malik Penjaga Neraka yang Tidak Pernah Senyum
Dalam perjalanan itu, beliau melihat sosok malaikat penjaga neraka bernama malaikat Malik. Sosok itu digambarkan tidak pernah tertawa.

Lantas, dari perjalanan berjumpa malaikat neraka itu Nabi Muhammad diperlihatkan nasib orang-orang yang di neraka.

Pemakan Harta Anak Yatim Disiksa di Neraka
Dalam kitab tersebut dijelaskan, Nabi Muhammad melihat mereka yang gemar memakan harta anak yatim dan disiksa dengan mulut yang selalu berdarah dan berapi

Related posts