Inilah Kelebihan Mengajukan Pinjaman Uang Online di Tunaiku

  • Whatsapp
Ilustrasi

EKONOMI – Pinjaman uang online (pinjol) adalah jasa keuangan yang memberikan pinjaman kepada nasabah tanpa harus datang langsung ke kantor. Melainkan, nasabah bisa mengajukan pinjaman secara online menggunakan aplikasi pinjam uang. Pinjol adalah alternatif terbaik di saat pandemi seperti ini, karena Anda tidak perlu keluar rumah untuk meminjam dana tunai. 4 Kelebihan Pinjaman Uang Online

Ingin tahu apa saja kelebihan dari pinjaman uang online? Ini dia sederet kelebihan yang dimiliki penyedia pinjol.

1. Tidak Ribet
Kelebihan yang pertama yaitu tidak rumit seperti pengajuan pinjaman uang di bank pada umumnya. Hal ini membuat banyaknya masyarakat yang mulai melakukan pinjaman secara online. Oleh karena itu, banyak pula munculnya perusahaan Fintech (Financial Technology/Teknologi Keuangan) di Indonesia yang memberikan pinjaman online.

Biasanya, persyaratan dan dokumen yang diminta oleh penyedia pinjol terbilang sederhana, sehingga pengajuan pinjaman relatif mudah. Pada umumnya, dokumen yang diminta yaitu KTP, NPWP, bukti pendapatan, rekening bank dan lainnya. Tentu, hal utama yang perlu Anda miliki adalah aplikasi pinjaman online, seperti Tunaiku.

Setelah itu, unggah semua dokumen asli melalui aplikasi tersebut dengan lengkap dan benar. Karena dokumen yang diunggah berbentuk soft file (foto atau scan), maka pastikan file dokumen bisa terbaca dengan baik. Pengajuan pinjaman Anda akan berpotensi gagal apabila dokumen tidak jelas atau buram.

2. Pencairan Cepat
Setelah semua data diri dan dokumen sudah Anda unggah ke aplikasi pinjaman online, maka pihak pinjaman online akan segera melakukan verifikasi data diri dan memproses pengajuan pinjaman Anda. Jika Anda sudah memenuhi semua persyaratan, selambat-lambatnya dalam 3 hari dana pinjaman akan cepat cair. Bahkan, ada penyedia pinjaman uang online yang memproses pengajuan dalam hitungan jam saja.

3. Tenor Bervariasi
Tidak semua penyedia pinjaman uang online memberikan tenor waktu yang singkat, tapi ada juga pinjol yang memberikan tenor pinjaman hingga bulanan. Anda bisa memilih pinjol dengan tenor yang paling sesuai dengan kebutuhan.

4. Banyak Promo dan Keuntungan Lain
Keuntungan lainnya jika Anda menggunakan aplikasi pinjaman online adalah banyak promo potongan bunga bagi semua nasabahnya, baik nasabah lama maupun nasabah baru. Jumlah promo dan bonus dan promo juga bervariasi tergantung penyedia pinjaman online yang Anda pilih.

Jika Anda sudah memutuskan untuk meminjam uang secara online, sebaiknya pilih penyedia pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Selain itu, sebaiknya Anda hanya meminjam uang ketika ada kebutuhan darurat dan jangan untuk kebutuhan konsumtif.

Pinjamlah uang sesuai kemampuan Anda. Jangan pernah meremehkan hutang dan ingatlah untuk selalu membayar pinjaman tepat waktu. Saat ini, banyak penyedia pinjaman uang online di Indonesia. Namun, tidak semua penyedia pinjaman uang online tersebut terpercaya dan memberikan pinjaman yang cepat cair. Tapi, Anda jangan khawatir karena ada rekomendasi jasa pinjol yang terpercaya yaitu Tunaiku.

Tunaiku adalah penyedia uang online yang aman dan sudah terdaftar di OJK serta mendapatkan sertifikasi ISO 27001. Tunaiku juga merupakan FinTech pertama di Indonesia yang sudah ada sejak tahun 2014. Tunaiku berada di bawah naungan PT. Bank Amar Indonesia yang melayani peminjaman uang online tanpa jaminan selama 24 jam.

Kini terdapat lebih dari 4,6 juta pengguna yang telah mengunduh aplikasi Tunaiku di PlayStore. Pengajuan pinjaman di Tunaiku juga praktis serta transparan. Nasabah bisa meminjam dana hingga Rp20.000.000 tanpa jaminan apapun. Menarik bukan? Yuk, segera download aplikasinya di Playstore dan ajukan pinjaman Anda sekarang!

Related posts