Inilah Kisah Pilu Seorang Bocah Pengamen Hitung Jumlah Mobil di Jalan Demi Menahan Lapar

  • Whatsapp
Unggahan kisah pilu viral di Ig

MINANGKABAUNEWS.COM, JAKARTA — Beredar unggahan tentang kisah seorang bocah yang mengamen di jalanan. Kisah tersebut viral.

Kisah tersebut ditulis oleh akun Twitter @GAL3RR yang kemudian dibagikan oleh akun Instagram @dramatwitter.id.

Dalam unggahan itu, menceritakan tentang bocah yang duduk di pinggir jalan sembari tangannya menunjuk ke arah mobil yang lewat.

Sehari-hari dirinya mengamen di pinggir jalan untuk memenuhi kebutuhan ibu dan adiknya.

Berikut kisah lengkapnya.

Hitung Jumlah Mobil

Dalam unggahan tersebut, seorang warganet menceritakan dirinya melihat bocah pengamen yang sedang menunjuk mobil yang melintas.

Ia pun penasaran dengan aksi bocah tersebut. Akhirnya ia memberanikan diri untuk bertanya.

“Tadi gue ketemu anak kecil yang ngamen di jalan, dia cuma duduk di pinggir jalan sambil tangannya nunjuk mobil sama motor yang lewat karena penasaran jadi gue samper,” tulis akun tersebut,

Saat ditanya, bocah itu tampak kaget dan malah menutupi mukanya.

“Gue tanya ke dia ‘ngapain dek?’ dia malah nutup mukanya pakai tangan terus bilang ‘eh, kelihatan ya kak kalau aku nunjuk-nunjuk?'” lanjutnya.

Bocah tersebut mengaku tidak memiliki uang untuk makan. Hingga akhirnya, seorang warganet itu mengajak bocah itu untuk makan.

Dia mengajak bocah tersebut ke restoran cepat saji. Namun bocah tersebut justru meminta agar nasinya beli di warteg (warung tegal).

“Karena PPKM, jadinya drive thru. Pas itu dia bilang ‘kak, nasinya nasi warteg aja boleh nggak? soalnya aku nggak makan sendiri, buat ibu sama adik. Kalau nasi warteg kan banyak. Ayamnya satu aja nggak apa apa’ duh asli, kayak jujur nyesek banget dengernya,” jelasnya.

Akhirnya, dirinya memutuskan membelikan makanan untuk keluarga bocah tersebut.

Bocah itu juga bercerita ia hanya mendapatkan Rp 8500 dari hasil ngamen hari itu.

“Pas pulang, dia cerita kalau dia udah ngamen dari siang tapi baru dapat Rp 8500 sama uang dua ratus perak, sedih dah,” ungkapnya.

Berikut Komentar Warganet

Kisah bocah pengamen tersebut mencuri perhatian warganet. Mereka ikut memberikan respon dan komentarnya.

“Di saat ada orang yang buang-buang makanan, adapula orang yang susah payah nahan lapar gara-gara nggak ada makanan,” ujar warganet.

“Makasih udah ditampar karena buat lihat ke bawah itu perlu biar nggak lupa sama yang namanya rasa syukur,” komentar warganet.

“Ini yang nggak kebayang gue yang berada diposisi bocilnya,” timpal warganet.

“Kadang kasian sama yang begini cuma mau ngasih juga kayak ntar ada yang nungguin biasanya buat setoran gitu,” kata warganet lain.

Related posts