Inilah Kisah Siswa SD di Jombang Meninggal Usai Divaksin

  • Whatsapp
Vaksin untuk anak SD.

MINANGKABAUNEWS.COM, JAKARTA — Siswa SD meninggal dunia usai divaksin COVID-19 kembali terjadi di Kabupaten Jombang. Kali ini dialami Naura Sabrina Galiyah (9), siswi kelas 4 SDN Catakgayam 1, Kecamatan Mojowarno.

Naura merupakan bungsu dari 4 bersaudara, putri pasangan Joko (46) dan Marwatun (42). Keluarga ini tinggal di Dusun Catak Gayam Selatan, Desa Catakgayam, Kecamatan Mojowarno, Jombang.

Marwatun mengatakan, Naura mengikuti vaksinasi COVID-19 Sinovac di SDN Catakgayam 1 pada Rabu (22/12) pagi. Dua hari setelahnya, putri bungsunya itu masih sempat masuk sekolah. Pulang dari sekolah pada Jumat (24/12), Naura mulai sakit.

“Sakitnya tanggal 24 Desember. Saat itu (Naura) sudah tinggi panasnya, kemudian keluar bentol-bentol semacam biduran, muntah juga,” kata Marwatun kepada wartawan di rumahnya, Sabtu (1/1/2022).

Ibu empat anak ini berupaya mengobatkan Naura sejak Sabtu (25/12) pagi. Mulai dari bidan terdekat, orang pintar, Puskesmas Mojowarno, hingga RSUD Jombang.

Menurut Marwatun, Naura sempat opname selama 3 hari di rumah sakit pelat merah tersebut. Namun, nyawa siswi kelas 4 SD ini akhirnya tidak bisa diselamatkan. Korban meninggal dunia pada Jumat (31/12) pagi.

“Meninggalnya jam 5 pas, habis subuh,” ungkapnya.

Related posts