Inilah Pengakuan Mengejutkan Pelaku Penyerangan Ustadz di Batam

  • Whatsapp
Pelaku penyerangan Ustaz Abu Syahid di Masjid Raya Baitusysyakur.

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Pelaku penyerangan Ustaz Abu Syahid di Masjid Raya Baitusysyakur, Jodoh, Batam, Kepulauan Riau telah ditangkap pihak Mapolresta Barelang, Senin (20/9/2021) siang.

Saat ditangkap, pelaku tampak tidak menyesal dan sempat mengatakan sepatah kata.

“Saya komunis,” tegasnya saat menuju ruang pemeriksaan, Senin (20/9/2021) sore.

Saat ini petugas juga melakukan pemeriksaan ke kediaman pelaku, yang diketahui berada di seputaran Jodoh.

Ustaz Abu Syahid Chaniago saat ini juga datang didampingi oleh para pengurus Masjid, guna dimintai keterangan, beserta saksi mata yang merupakan petugas keamanan Masjid.

Sebelumnya, petugas keamanan Masjid, Jafar menuturkan bahwa peristiwa penyerangan tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

“Pada saat itu memang ada pengajian ibu-ibu. Penyerangan terjadi saat Ustad tengah memberikan ceramah,” paparnya ditemui di kawasan Masjid, Senin (20/9/2021).

Dari keterangan Jafar, pihak keamanan Masjid mengaku awalnya tidak menduga bahwa pelaku yang merupakan laki-laki tersebut, berniat melakukan penyerangan terhadap Ustad yang diketahui bernama Ustaz Abu Syahid Chaniago.

Di mana saat datang ke area masjid, diketahui bahwa penyerang menggunakan pakaian rapi.

“Pelaku itu rapi saat datang, pakai jaket dan celana panjang. Kemudian dia bahkan sempat saya lihat ke arah area wudhu. Setelah itu saya gak tahu kalau langsung masuk ke dalam,” terangnya.

Related posts