Inilah Pesan Gubernur Mahyeldi kepada Wisudawan UMMY

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Hari ini, Kamis (3/6/2021) adalah hari berbahagia bagi keluarga besar UMMY (Universitas Mahaputra Muhammad Yamin) Solok. Pasalnya pada hari ini UMMY kembali melahirkan ratusan alumni baru yang siap berkarya di dunia kerja dan kembali ke tengah-tengah masyarakat.

Tercatat sebanyak 118 orang wisudawan telah dikukuhkan oleh Rektor UMMY Solok, Prof. DR. Ir. Syahro Ali Akbar, MP, melalui prosesi wisuda yang ke – 55 yang bertempat di gedung Kubuang Tigo Baleh Kota Solok.

Read More

Istimewanya, wisuda ke – 55 ini dihadiri Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah bareng Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra.

Dalam sambutanya, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dihadapan wisudawan UMMY Solok menekankan bahwa lulusan perguruan tinggi harus memberikan dampak positif pada masyarakat dalam segala hal. Seperti sosial, ekonomi, politik, media, hingga pendidikan.

“Mahasiswa merupakan kaum intelektual yang mampu melakukan perubahan terhadap dirinya, keluarganya, masyarakat, maupun bangsa ini. Jadilah sarjana penggerak dan pelopor dalam pembangunan ditengah masyarakat,” tekanya.

Lebih lanjut Mahyeldi mengatakan di era industri 4.0 ini, perguruan tinggi berkewajiban meningkatkan Sumber daya manusia yang berkualitas serta lulusan yang handal, kreatif, dan inovatif demi menyongsong pembangunan yang lebih baik.

“Kita berharap semua kampus bisa berkarya terutama dalam membentuk kapasitas diri dan menjalani transpormasi ilmu pengetahuan melalui berbagai program studi terhadap mahasiswanya,” kata Gebernur.

Related posts