Inilah Pesan Gubernur Mahyeldi Saat Tausiah Silaturahim Syawal Muhammadiyah Padang

  • Whatsapp
Mahyeldi
Gubernur Sumbar, Mahyeldi (Foto: Dok. Ist)

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Merayakan Hari Kemenangan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Padang menggelar silaturahim syawal bersama keluarga besar Muhammadiyah Padang di Aula Gubenuran Sumbar, Sabtu, (29/5/2021).

Dalam sambutannya, Ketua PD Muhammadiyah Padang, Buya Maigus Nasir mengaku dan senang bisa bertatap muka kembali bersama keluarga besar Muhammadiyah sekaligus bisa bersilaturahim dengan penasehat Muhammadiyah Padang, Buya Mhayeldi.

Read More

Menurut Maigus Nasir, silaturrahim syawal ini merupakan acara yang sudah diagendakan secara rutin tiap tahunnya yang bertujuan untuk merawat dan mempererat jalinan silaturrahim warga Muhammadiyah Sumbar.

“Taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya

Buya Maigus Nasir mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan silaturahim dan kebersamaan warga Sumbar. Ditambahkan bahwa acara silaturahmi ini juga merupakan kegiatan yang sudah rutin dilakukan setiap selesai bulan suci Ramadan.

Ketua PD Muhammadiyah Padang, Maigus Nasir mengatakan hingga saat ini Muhammadiyah di Sumbar mampu berkembang dan sukses membantu pemerintah di daerah, terutama di bidang pendidikan.

“Kami berharap ukhuwah islamiyah terus ditumbuhkan, sehingga kekuatan untuk menjaga persatuan dan kesatuan di daerah ini dapat terjalin bersama suku dan bangsa di daerah,” tutupnya.

Dalam tausiahnya, Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengatakan, sebagai organisasi Islam yang sudah lama berdiri, Muhammadiyah telah memberikan andil yang sangat besar dalam berbagai bidang. Misalnya di bidang ekonomi, kesehatan maupun pendidikan.

“Muhammadiyah sudah memberikan kemanfaatan yang sangat luar biasa di Indonesia, salah satunya untuk kemerdekaan Indonesia. Bahkan Muhammadiyah dikenal dengan penyumbang terbesar dalam membantu rakyat Palestina,” puji Mahyeldi.

Untuk itu, gubernur minta bersama-sama membangun dan menjaga bangsa Indonesia, untuk kesejahteraan rakyat.

“eksistensi tapak sebagai pembinaan generasi muda perlu harus diperkuat, karena pembinanan gsnerasi sangat pennting dalam menghadapi bonus demografi,” tandasnya

Mahyeldi mengharapkan Sekolah Muhammadiyah haeus memiliki keunggulan dibanding sekolah kepada sekolah lainnya. “Saya hadir ke pemerintahan untuk ummat,” katanya

Related posts