Inilah Rekomendasi 5 Sleeper Bus Dengan Fasilitas Mewah Yang Bisa Dipilih

Ilustrasi sleeper Bus dengan Fasilitas Mewah.

PARIWISATA – Saat ini, moda transportasi semakin menunjukkan inovasinya dengan menghadirkan beragam produk terbaru, salah satunya adalah sleeper bus. Bus dengan konsep kursi yang bisa diubah menjadi tempat tidur ini kini banyak diadopsi oleh para operator bus, untuk menggaet minat masyarakat menggunakannya.

Terlebih, zaman yang terus berkembang juga membuat orang yang perlu repot lagi jika ingin membeli tiket sleeper bus. Hanya dengan membuka aplikasi seperti Traveloka, Anda sudah bisa beli tiket bus yang diinginkan.

Apalagi, sleeper bus juga menawarkan beragam keunggulan yang tidak akan bisa Anda temukan di bus-bus reguler lainnya. Misalnya saja kursi yang bisa diubah menjadi tempattidur, fasilitas makan siang/malam, snack di dalam bus, free flow kopi atau teh, hingga toilet.

Selain itu, harganya yang jauh lebih murah, namun dengan fasilitas yang lebih menguntungkan membuat sleeper bus juga kini banyak dipilih masyarakat, dibandingkan dengan pesawat. Lantas, sleeper bus apa saja yang bisa dipilih traveler yang ingin bepergian ke berbagai destinasi di Jawa? Berikut  Rekomendasi Sleeper Bus Mewah :

1. Sinar Jaya Suite Class

Anda pasti tak asing lagi dengan operator bus satu ini. Ya, Sinar Jaya dikenal sebagai salah satu PO bus yang banyak menawarkan rute untuk memudahkan masyarakat bepergian ke berbagai kota di Pulau Jawa.

Kini, untuk semakin memanjakan konsumennya, Sinar Jaya juga meluncurkan sleeper bus Sinar Jaya Suite Class, dengan rute Jakarta-Yogyakarta dan Jakarta- Surabaya. Bahkan, bus ini diklaim sebagai bus dengan fasilitas hotel pertama di Indonesia.

Sinar Jaya Suite Class hadir dengan kursi yang nyaman dan juga private. Setiap bus hanya tersedia 21 kursi, dengan desain 1-1 untuk para penumpang.

Kursi-kursi tersebut dibuat dengan ukuran yang lebih lebar dan sandaran kaki yang bisa direbahkan hingga 180 derajat. Ada pula fasilitas pendukung lainnya yang dirancang mirip seperti kelas bisnis di pesawat, seperti WiFi hingga Audio Video On Demand (AVOD). Harga tiket Sinar Jaya Suite Class dibanderol sebesar Rp 370 ribu
untuk rute Jakarta-Yogyakarta dan Rp 560 ribu untuk rute Jakarta-Malang.

2. Tami Jaya

Selanjutnya, ada PO bus Tami Jaya yang juga menawarkan sleeper bus untuk Anda yang ingin bepergian jarak jauh, tapi tak ingin merasa lelah. Bukan di sekitar Pulau Jawa, Tami Jaya justru menawarkan sleeper bus untuk rute Yogyakarta-Denpasar.

Tami Jaya menggunakan armada Legacy SR 2 Suites Class untuk layanan sleeper bus mereka. Sama seperti sleeper bus pada umumnya, penumpang juga akan merasa nyaman dengan kursi yang bisa direbahkan hingga 180 derajat.

Soal hiburan pun tak perlu khawatir, karena di setiap kursi disediakan personal entertainment yang bisa dinikmati penumpang. Tiket sleeper bus rute Yogyakarta- Denpasar milik Tami Jaya dibanderol dengan harga Rp 600 ribu sekali jalan.

3. Rosalia Indah First Class

Rekomendasi sleeper bus selanjutnya yang bisa Anda coba datang dari PO bus Rosalia Indah. PO bus tersebut selama ini dikenal memiliki bus dengan layanan dan kecepatan yang memuaskan.

Salah satu tipe bus terbaru yang mereka tawarkan adalah First Class. Selain itu ada pula Super Top yang menjadi andalan Rosalia Indah. Sama seperti kelas bisnis di pesawat terbang, sleeper bus ini juga dibuat dengan kenyamanan tingkat tinggi. Selain itu, dilengkapi pula beragam fasilitas yang memanjakan penumpang, seperti bantal, selimut, fasilitas makan siang/malam, TV, toilet, air mineral, serta pramugara atau pramugari yang siap melayani penumpang. Harga tiket sleeper bus Rosalia Indah dibanderol mulai dari rp 380 ribu.

4. Juragan 99 Trans

Salah satu sleeper bus yang kini tengah naik daun dan digandrungi masyarakat adalah bus dari Juragan 99 Trans. PO pendatang baru tersebut menghadirkan sleeper bus untuk kategori Private Class dengan tujuan Jakarta-Malang.

Fasilitas yang ditawarkan Juragan 99 Trans pun terbilang sangat lengkap, seperti kursi yang bisa direbahkan hampir 180 derajat. Wifi, AVOD, toilet, snack, fasilitas makan siang/malam, hingga USB Charger. Menariknya, jika setiap bus biasanya memiliki toilet yang hanya bisa digunakan untuk buang air kecil, tak demikian dengan sleeper bus dari Juragan 99 Trans. Sebab, mereka memiliki toilet untuk penumpang yang ingin buang air besar. Sleeper bus Juragan 99 Trans sendiri dibanderol dengan harga mulai dari Rp 600 ribuan untuk tujuan Jakarta-Malang.

5. Indorent First Class

Terakhir, ada pula sleeper bus dari Indorent yang bisa Anda pilih jika ingin berlibur ke luar kota. Indorent memiliki kategori First Class, yang terdiri dari dua kabin sleeper yang ada di dek bawah, dan dibanderol dengan harga Rp 450 ribuan untuk rute Jakarta-Yogyakarta.

Fasilitas yang dihadirkan PO ini pun tak kalah dari sleeper bus lainnya, seperti coffee maker, snacks, Wifi, TV, audio system, AVOD, hingga water dispenser. Setiap penumpang juga akan mendapatkan kursi yang bisa direbahkan hingga 180 derajat, dengan pelengkap bantal dan selimut.

Bagaimana, setelah melihat deretan rekomendasi di atas, sleeper bus mana yang ingin Anda coba? Segera beli tiket bus sleeper bus mewah melalui Traveloka!

 

Related posts