Inilah Stylish Wanita Ala K-Pop, Minimalis dan Tetap Bergaya

Style wanita ala K- Pop

FASHION – Hallyu atau juga sering kita kenal dengan istilah Gelombang Korea (Korean Wave), merupakan istilah merujuk ke penyebaran budaya pop Korea Selatan yang merata ke penjuru dunia. Hallyu sendiri bermula pada tahun 1990-an, di mana pada masa itu K-Pop (Korean Pop) mulai merebak dan menjadi sebuah trend dan pengaruhnya masih sangat terasa hingga saat ini.

Pada intinya, Hallyu menghipnotis orang-orang untuk kenal lebih jauh bahkan hingga belajar budaya serta bahasa Korea Selatan.

Tak terkecuali di Indonesia, maraknya Hallyu di kalangan anak muda tidak hanya terjadi satu atau dua tahun ke belakang. Hal itu sudah terjadi dari beberapa tahun sebelumnya, sehingga mulai banyak kalangan muda yang mengikuti perkembangan trend di Korea Selatan, salah satunya adalah cara mereka bergaya baik dari pakaian, potongan rambut, dan masih banyak lagi. Mencari pakaian atau style ala Korea Selatan kini sudah tidaklah sulit, sudah banyak e-commerce yang menjual beragam jenis outfit ala Korea Selatan, salah satunya di Blibli dengan promo Hallyu Festival.

Apabila Anda salah satu dari sekian banyak orang yang dengan sukacita ingin berdandan atau bergaya ala Korea Selatan, berikut ini beberapa referensi style wanita ala K-Pop yang bisa Anda ikuti.

1. Celana Baggy
Celana baggy merupakan istilah untuk celana yang memiliki desain longgar pada bagian atas setelah pinggul, yang semakin ke bawah semakin kecil, namun tetap memungkinkan kaki untuk bergerak secara leluasa karena kelonggarannya. Celana yang satu ini sering dianggap ketinggalan zaman karena desainnya yang terlalu minimalis.

Namun, di Korea Selatan sendiri, celana baggy menjadi sebuah barang wajib yang harus dimiliki. Hal ini karena desainnya yang simpel, yang memungkinkan celana ini mudah untuk dipadu-padankan dengan beragam jenis gaya.

Celana baggy tidak hanya dapat digunakan untuk bersantai atau bergaya kasual, dengan pemikihan outfit baju yang tepat, Anda juga dapat menggunakan celana yang satu ini untuk pergi ke beberapa acara formal. Tinggal memadukan dengan beberapa aksesoris seperti kalung, cincin, atau jam, dan gunakan sepatu heels untuk memberi kesan lebih formal.

2. Celana Kulot Panjang
Celana kulot panjang bisa dibilang pernah menjadi primadona pada masanya, seperti akhir 1980-an hingga awal 2000-an. Banyak muda mudi Indonesia pada zaman itu menggunakan celana kulot, seperti celana kulot denim untuk tampit trendy dan bergaya.

Namun, kini, celana kulot panjang kembali naik daun dan melebarkan sayapnya. Bahkan, kini sudah banyak sekali model celana kulot yang bisa Anda temukan di berbagai e-coomerce. Mulai dari celana kulot berbahan denim dengan pilihan warna bervariasi, celana kulot dari bahan kain, dan masih banyak lagi. Bahkan, kini celana kulot juga memiliki pattern kotak-kotak, dan menjadi paduan sempurna untuk kaos berbahan katun.

Seperti celana baggy, celana kulot panjang tidak hanya dapat Anda gunakan untuk bersantai, tapi juga dapat Anda gunakan untuk berbagai macam acara formal. Celana kulot panjang juga cocok Anda gunakan ketika ingin bertemu teman-teman lama saat acara buka bersama.

Cukup pasangkan celana kulot panjang berwarna gelap seperti hitam, krem, putih, dengan baju kemeja atau baju kaos yang dibaluti dengan cardigan. Anda juga dapat memadukan celana kulot dengan heels, wedges, hingga sneakers. Dapat disesuaikan dengan kenyamanan dan lokasi yang ingin Anda tuju.

3. Sepatu Boots
Apabila sepatu boots lebih dikenal sebagai sebuah jenis sepatu yang biasanya digunakan untuk pergi ke hutan atau mendaki gunung karean ketahanannya, di Korea Selatan, sepatu boots juga digunakan untuk memaksimalkan gaya sehingga menjadi lebih trendy.

Kini, tidaklah sulit untuk mencari sepatu boots dengan desain lebih modern dan tentunya dapat menambah kesan trendy. Anda dapat memilih sepatu boots dengan desain tinggi berwarna hitam, terbuat dari bahan kulit atau beludru, untuk menyempurnakan gaya Hallyu Anda. Anda dapat memasangkan sepatu boots dengan dress cantik berwarna senada, atau menggunakan celana panjang ketat dengan atasan jaket kulit berwarna senada. Terkesan minimalis, namun tetap bergaya.

4. Baju/Gaun Warna Warni dengan Bunga
Wanita Korea Selatan terkenal dengan gayanya yang minimalis, seperti tanpa effort, tapi tetap memiliki ciri khas, yang menjadikan mereka terlihat bergaya dan trendy. Salah satu gaya yang mendukung hal itu adalah dengan membeli baju atau gaun berwarna terang yang memiliki motif bunga di dalamnya.

Apabila Anda tidak terlalu menyukai gaun atau dress Anda dapat memilih atasan dengan kerah sabrina berwarna terang atau warna dasar untuk dijadikan pilihan. Padukan dengan celana kulot atau rok untuk menambah kesan minimalis, namun tetap bergaya.

Namun, apabila Anda menyukai baju dress atau berbentuk gaun, pilihlah gaun berwarna terang dengan motif bunga atau motif unik lainnya, namun pastikan warna yang Anda pilih merupakan warna terkesan lembut, seperti warna pastel. Anda dapat memadukan gaun dengan cardigan berwarna putih polos untuk memaksimalkan gaya Anda. Jangan lupa, gunakan heels, senakers, atau mungkin sendal jepit dengan desain minimalis sebagai pelengkap.

Itulah beberapa rekomendasi style ala wanita Korea Selatang yang dapat Anda ikuti. Meskipun terkesan minimalis, referensi tersebut tetap dapat memancarkan kecantikan Anda dan membuat Anda terlihat lebih modis. Semua style tersebut dapat Anda temukan di Blibli, yang tentunya memiliki pilihan yang lebih beragam. Beli style wanita Korea Selatan favorit Anda melalui Hallyu Zone, Style Paling Hits Buat Para Chingu.

Related posts