Inovasi Bersama Warga Binaan, Babinsa 02 Muara Siberut Jadikan Daun Sagu Jadi Atap Rumah

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Pohon Sagu atau pohon Rumbia banyak di temukan di pedesaan selain sagu yang dapat di olah menjadi makanan daunnya dapat di jadikan sebagai atap rumah warga khususnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Babinsa Koramil 02 Muara Siberut Serda Iswendra mengajak pemuda masyarakat Desa Maileppet Kecamatan Siberut Selatan Mentawai inovasi pembuatan atap rumah dari daun Sagu Rumbia.

Read More

Selain mudah di dapatkan Daun Rumbia banyak di gemari masyarakat di karenakan harga yang terjangkau/ murah dan Rumah yang memiliki atap rumbia terkesan dingin dan nyaman.

Selanjutnya Pemuda di ajak untuk membuat atap yang kuat dan tahan lama dengan memilih daun sagu yang sudah cukup tua, selanjutnya di anyam menjadi atap.

“Dengan demikian maka pemuda secara otomatis mendapat pekerjaan yang menghasilkan dan dapat menyokong perekonomian serta bisa mengaplikasikan kreatifitas kreatifitas yang bermanfaat”, ujar Danramil 02 Muara Siberut Kapten Czi Masri, Rabu (26/01/2022).

“Harapan kita Babinsa terus berupaya melakukan kegiatan inovatif agar semua masyarakat yang belum memiliki pekerjaan harus kreatif dengan memanfaatkan potensi alam di sekeliling tempat tinggal mereka”, ucapnya. (Tirman)

Related posts