Inovasi Produk layanan PA Tanjung Pati, Bupati: Manfaatkan dan Lihat Jadwalnya

  • Whatsapp
Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo dalam acara sosialisasi produk layanan Pengadilan Agama Tanjung Pati, Kamis (8/7/2021).

LIMAPULUH KOTA, MINANGKABAUNEWS,- Pengadilan Agama Tanjung pati tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota dengan memunculkan inovasi Simpatik yakni Pelayanan PA Tanjung Pati Keliling. Inovasi ini memudahkan masyarakat untuk mengakses hukum khususnya pelayanan pengadilan agama Tanjung Pati.

Mobil Pelayanan Keliling tersebut beroperasi secara terjadwal setiap hari Kamis pekan pertama dan ke tiga di Nagari Limbanang, Kecamatan Suliki. Jadwal program Simpatik dapat di akses melalui https://pa-tanjungpati.go.id/ dan Instagram pengadilan_agama_tanjung_pati. Dalam komponen layanan simpatik terdiri dari, layanan informasi dan pengaduan. Layanan Pos bantuan Huhum, Layanan pendaftaran perkara secara online melalui aplikasi E-court dan layanan pengambilan dokumen berupa akte cerai,salinan putusan atau penetapan.

“Mobil ini terjadwal untuk keliling dan memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. Jadwal bisa di lihat di web resmi PA tanjung Pati atau Instagram. Silahkan masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan keliling kami,” kata Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati yang baru, Anneka Yosihilma, S.H, M.H.

Selain itu dikatakan Anneka, website PA Tanjung Pati sudah menyediakan seluruh bentuk informasi dan pelayanan yang dibutuhkan masyarakat. Salahsatunya Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) yang dapat dilihat langsung. Seperti Jadwal sidang, perdata permohonan, perdata gugatan hingga delegasi masuk dan keluar.

“Inovasi ini mempermudah masyarakat untuk mengakses seluruh bentuk pelayanan PA tanjung pati. Selain itu bisa langsung datang ke Kantor Walinagari Limbanang sesuai jadwal yang ditentukan.” Pungkas Anneka.

Bupati Limapuluh Kota menyampaikan, sistem pelayanan PA Tanjung Pati dengan inovasi Simpatik dapat mendekatkan masyarakat secara akses jarak tempuh kepada pelayanan yang disediakan. Dengan dekatnya pelayanan PA Tanjung Pati diharapkan masyarakat memanfaatkan layanan ini untuk mengurus seluruh dokumen yang diperlukan.

“Kepada camat dan Walinagari agar Inovasi Simpatik ini dapat disosialisasikan dengan maksimal ke tengah masyarakat. Sehingga data masyarakat yang berhubungan dengan status pernikahan dan perceraian maupun hal lain yang berhubungan dengan PA Tanjung Pati, dapat terakumalasi dan teridentifikasi dengan baik,” Tutup Bupati dalam acara sosialisasi produk layanan Pengadilan Agama Tanjung Pati, Kamis (8/7/2021).

Selain jajaran Pengadilan Agama Tanjung Pati, hadir dalam sosialisai itu Camat Gunuang Omeh, Bukit Barisan, Suliki, Mungka dan Guguak. Juga, Walinagari se Kecamatan Bukit Barisan, Gunuang Omeh, Suliki, Guguak dan Mungka yang akan mensosialisasikan inovasi pelayanan tersebut di wilayah masing-masing. (rn/ft/tk)

 

Related posts