Inovasi Terbaru di Ganting untuk Rumah isolasi mandiri Covid-19 Berbasis Kaum

Rumah isolasi mandiri Gantiang.

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG — Setelah memiliki Rumah Kesehatan Covid-19 berbasis kelurahan, kali ini hadir Rumah Kesehatan Covid-19 berbasis kaum di Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur.

Pembentukan rumah isolasi berbasis kaum ini, langsung ditinjau Sekdako, Sonny Budaya Putra. Dua rumah itu milik kaum Datuak Simarajo dan Datuak Lelo Anso,  Kenagarian Gunung. Padang Panjang Timur, Rabu, (23/6/2021).

Read More

Sonny sangat mengapresiasi inovasi Kelurahan Ganting yang mengembangkan potensi dan swadaya dari masyarakat untuk bahu-membahu menghadapi pandemi Covid-19 dengan cara mendirikan Rumah Kesehatan ini.

“Pemko mengapresiasi sekali, khususnya terhadap kaum Datuak Simarajo dan Datuak Lelo Anso yang telah berpartisipasi dalam penanganan Covid-19. Di mana beliau sudah berkenan meminjamkan rumahnya untuk dijadikan Rumah Kesehatan Covid-19,” ucapnya.

Sonny mengatakan, dalam pandemi saat ini, tak hanya pemerintah, masyarakat juga diminta untuk lebih maksimal dalam menangani Covid-19.

Dengan adanya Rumah Kesehatan ini, lanjut Sonny, perlu ada protap yang jelas ketika menyikapi hadirnya masyarakat dari luar yang datang kemari.

“Mudah-mudahan dengan adanya Rumah Kesehatan Covid-19 ini, dapat membantu kita semua, khususnya masyarakat Ganting dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Padang Panjang Timur, Doni Rahman, mengungkapkan, ke depan akan menyusul beberapa rumah lagi dari masyarakat yang mau meminjamkan rumahnya untuk dijadikan sebagai Rumah Kesehatan Covid-19 ini.

“Ini merupakan salah satu bentuk sinergitas kita antara Pemko dan masyarakat dalam menghadapi Covid-19. Jadi nanti kalau ada yang sakit dan tidak muat lagi di rumah sakit, bisa kita isolasi di Rumah Kesehatan. Semoga dengan kebersamaan yang kita lakukan ini, dapat segera menuntaskan pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Ikut mendampingi kunjungan Sekda Sonny, diantaranya Asisten III Bidang Kemasyarakatan, Martoni, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Yas Edizarwin, Kepala Dinas Kominfo, Ampera, Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA, Osman Bin Nur, Lurah Ganting, Januardi, dan Defrial Ketua LPM Ganting.

Related posts