Inovatif, Pemko Solok dan Baznas Bekali Garin, Imam Mesjid, dan Penyelenggara Jenazah Dengan BPJS Ketenagakerjaan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Pekerjaan sebagai seorang Garin masjid jika dilihat dari sisi ekonomi memang tidak menjanjikan. Tapi menjadi Garin, Imam Masjid, dan penyelenggara jenazah merupakan pengabdian pada agama dengan harap berkah pahala dari Sang Pencipta yaitu Allah Subhanallahu wa Ta’alla.

Dan itu salah satu bentuk jihad karena bekerja membersihkan rumah Allah Subhanallahu wa Ta’alla agar kaum muslimin nyaman beribadah di Masjid dan Mushola/langgar.

Read More

Mengingat ini, Pemerintah Daerah Kota Solok dan Baznas Kota Solok tidak ingin Garin, imam Masjid, dan penyelenggara jenazah luput dari perhatian. Salah satunya dengan mengikutsertakan Garin, Imam Masjid, dan penyelenggara jenazah pada BPJS Ketenagakerjaan.

Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra, Senin (20/9/2021) saat penyerahan santunan dan kartu BPJS Ketenagakerjaan pada Garin, Imam Masjid, dan penyelenggara jenazah mengatakan menjadi Garin, Imam Masjid, dan Penyelenggara Jenazah merupakan pekerjaan mulia dan mereka juga berhak mendapatkan layanan kesehatan secara gratis dengan biaya dari Baznas dan Pemko Solok.

“Hari ini Garin, Imam Masjid, dan penyelenggara jenazah tidak perlu lagi dipusingkan biaya berobat yang mahal. Mereka cukup berobat dengan jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan dan semua dibayarkan oleh Baznas dan Pemko Solok,” tuturnya.

 

Related posts