Insiden Jet Tempur Jatuh dan Tabrak Rumah di Sekitar Bandara, 1 Orang Meninggal dan 2 Terluka

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BEIJING – Satu orang meninggal dan dua lainnya luka-luka ketika sebuah jet tempur jatuh di China tengah pada Kamis (9/6/2022).

Media pemerintah CCTV melaporkan pesawat itu, J-7 Angkatan Udara, mengalami kecelakaan selama pelatihan dan jatuh di sekitar bandara menyebabkan kerusakan pada rumah-rumah pribadi.

Pilot diterjunkan ke tempat yang aman dan telah dipindahkan ke rumah sakit bersama dengan yang korban lainnya yang terluka.

Penyebab kecelakaan yang rerjadi di Xiangyang, sebuah kota di provinsi Hubei itu sedang diselidiki.

Rekaman dari lokasi kecelakaan yang diposting online oleh kantor berita Xinhua menunjukkan kobaran api membuat asap hitam mengepul ke udara dari sebuah jalan di Xiangyang.

Beberapa bangunan tampaknya telah benar-benar rata dalam kecelakaan itu.

Sebelumnya, dua pilot tewas ketika sebuah pesawat angkatan laut jatuh pada 2019 di provinsi pulau Hainan.

Pada Maret tahun ini, sebuah pesawat sipil jatuh di provinsi selatan Guangxi, menewaskan 132 orang dalam bencana udara terburuk di China dalam beberapa dekade.

Penerbangan China Eastern MU5375 sedang melakukan perjalanan dari kota Kunming ke Guangzhou ketika secara misterius jatuh dari ketinggian 29.000 kaki ke lereng gunung.

Otoritas penerbangan sipil China tidak segera menemukan penyebab insiden tersebut, dan mengatakan penyelidikan sedang berlangsung.

Bulan lalu, Wall Street Journal melaporkan bahwa penyelidik AS yakin seseorang di dalam pesawat itu sengaja menabrakkan Boeing 737-800 buatan Amerika, mengutip seseorang yang mengetahui penilaian awal insiden tersebut


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts