IPSI Kota Solok Gelar Pelatihan Bagi Wasit, Juri, dan Official

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kota Solok gelar pelatihan bagi wasit, juri, dan official. Pelatihan ini dibuka Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Sabtu (11/12/2021) di Sasaran Silek Singo Barantai.

Ditemui MinangkabauNews.com, Senin (14/12/2021) Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra mengatakan bahwa IPSI Kota Solok bukan milik pribadi maupun pengurus silat semata. Tapi IPSI merupakan milik dan mitra dari Pemerintah Daerah Kota Solok.

Read More

“IPSI adalah mitra Kota Solok dalam membangun sumber daya manusia dibidang olahraga, khususnya pencak silat ini. Ditangan IPSI juga terletak tanggungjawab mengharumkan nama Kota Solok dikancah olahraga,” katanya.

Lebih lanjut Wawako menyebutkan, Pemerintah Daerah Kota Solok juga berkewajiban membina dan pengembangan cabang olahraga pencak silat. Di antaranya dengan membantu dalam penganggaran untuk biaya pelatihan dan lainya.

“Harapan kami, IPSI bisa melahirkan pesilat-pesilat handal, baik ditingkat daerah, nasional, maupun internasional. Maka harumkankah nama Kota Solok dengan prestasi dibidang olahraga,” pesanya.

Related posts