IPTI siap bergema di Pesisir Selatan Ini Harapan Sekkab

  • Whatsapp
Ket foto : Sambutan yang dilakukan oleh ketua pelaksana Prisman Brama di Aula Kantor Dinas Pendidikan Pessel.

PAINAN,MINANGKABAUNEWS,–Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pesisir Selatan (Pessel), Mawardi Roska, hadiri pelantikan Ikatan Pemuda Tarbiyah (IPTI) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) periode 2022-2027 yang dilakukan Pimpinan Wilayah (PW) IPTI Sumbar, Muhammad Arif, Kamis (17/11) di Aula Kantor Dinas Pendidikan Pessel.

Pelantikan yang dilanjutkan dengan rapat kerja itu, dihadiri Waka Polres Pessel, Kompol Joko Hendro Lesmono, Dewan Pembina IPTI Pessel, Buya Dalisman, Kasubag TU Kemenag Pessel, Yosep Huda,

Pelantikan yang dilanjutkan dengan rapat kerja itu, dihadiri Waka Polres Pessel, Kompol, Joko Hendro Lesmono, Dewan Pembina, Buya Dalisman, dan Kakan Kemenag Pessel, yang diwakili Kasubag TU, Yosep Huda,

Sekkab Pessel, Mawardi Roska, dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada IPTI Pessel. Dia berharap keberadaan IPTI Pessel tersebut akan sangat berarti bagi Pemkab Pessel dalam menggalang kepemudaan, terkhusus pemuda Islamiyah.

“Semoga ke depan IPTI Pessel dapat berbuat positif terhadap perubahan ke arah yang lebih maju lagi di daerah ini,” katanya.

Tapi harapan itu dikatakan Mawardi berpulang kepada IPTI itu sendiri, terutama sekali bagi para pemuda yang tergabung dalam organisasi tersebut.

Dia juga berharap kedepannya keberadaan IPTI di daerah itu juga benar-benar dapat meringankan beban pemerintah daerah. Terutama sekali terkait dengan persoalan kepemudaan.

Dalam kesempatan itu dia juga menyampaikan generasi kepemudaan benar-benar bisa bangkit bangkit di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

“Dengan artian, para pemuda yang tergabung dalam IPTI ini jangan menjadi menjadi pemuda yang loyo, namun memiliki semangat yang tinggi dan pantang menyerah untuk mengejar ketertinggalan dan dan kemajuan di masa datang,” harapnya.

Pimpinan Wilayah IPTI Sumbar, Muhammad Arif, dalam sambutannya juga menegaskan pemuda Islamiyah harus siap menjadi kader-kader yang tangguh dalam organisasi IPTI Pessel ke depan.

Dijelaskannya bahwa kesuksesan sebuah organisasi dapat dilihat sejauh mana organisasi itu mampu memberikan manfaat kepada anggota, termasuk juga masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Dari itu saya berharap organisasi ini harus bisa menjawabnya. Tentunya dengan cara tidak menjadi beban oleh masyarakat lingkungan, dan oleh Pemkab Pessel sendiri,” ujarnya.

Ketua Umum IPTI Pessel, Heru Kisnanto, usai pelantikan tersebut mengatakan kepada Minangkabaunews bahwa dia menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak terkait karena semua rangkaian kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Berkat partisipasi dan dukungan pemerintah daerah saya menyampaikan ucapan terima kasih. Sebab berkat dukungan itu, kegiatan pelantikan dan rapat kerja ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa pada kepengurusan IPTI Pessel periode 2022-2027 itu, Sekretaris Umum dipegang oleh, Heru Putra Arianto, dan bendahara umum, Yopi Deska Utami.

“Melalui rapat kerja yang diikuti oleh 42 pengurus di tingkat kabupaten ini, kita akan membahas program 100 hari IPTI Pessel. Salah satu agenda yang akan kita bahas adalah pembentungan pengurus IPTI di tingkat kecamatan hingga nagari,” jelasnya.

Dia optimis kepengurusan di tingkat kecamatan hingga ke tingkat nagari yang itu akan bisa tercapai mengingat komitmen dan kesolidan pengurus dan anggota IPTI yang tersebar di 15 kecamatan yang ada.

“Berdasarkan data, hingga saat ini jumlah anggota yang tergabung dalam organisasi IPTI ini telah berjumlah sebanyak 500 orang. Mereka ini tersebar di 15 Kecamatan yang ada,” jelasnya. (Rd)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts