Iptu Repaldi : Anak Kamanakan Diwilayah Hukum Bonjol Adalah Tanggung Jawab Kita Bersama

  • Whatsapp
Kapolsek bersama Kasat Narkoba Pasaman Akp. Ahmad Ramadhan saat mengelar Jumat Curhat (06/01)

PASAMAN – Sejak menjabat Kapolsek di wilayah hukum Bonjol, Iptu. Repaldi, SH terus melakukan pendekatan kepada masyarakat, demi mewujudkan wilayah hukumnya yang kondusif. Menciptakan rasa aman dan mencegah terjadinya tindak pidana adalah target utama yang ingin dicapai kala ia menerima amanah menjadi Kapolsek Bonjol.

Hal ini disampaikan Iptu. Repaldi saat mengelar giat Jumat Curhat di Masjid Al Iman Jorong Kampung Caniago Nagari Ganggo Hilia, Bonjol, Pasaman Sumbar, (6/01). “Bertemu langsung, berkomunikasi, berdiskusi dengan ninik mamak dan tokoh masyarakat, merupakan salah satu cara yang ampuh untuk mengetahui permasalahan-permasalahan dan kendala-kendala hukum yang ada di lingkungan Polsek Bonjol khususnya, “ungkap Repaldi.

Read More

Beberapa hal yang menjadi topik diskusi dan permasalahan yang dihadapi warga jorong Kampung Caniago Nagari Ganggo Hilia antara lain mengenai : aturan hukum tentang ternak yang berkeliaran di halaman rumah dan lingkungan masyarakat, serta adanya indikasi beberapa anak-anak bawah umur yang diduga telah kecanduan menghisap Lem.

“Untuk permasalahan itu kami mencoba berdiskusi dan mencarikan solusi terbaiknya. Juga mengenai pencurian yang kerap terjadi di wilayah hukum bonjol, serta rencana patroli yang mungkin akan dilakukan bersama ataupun rencana giat ronda malam. Selain itu permasalahan menyambut Ramadhan juga menjadi pembincangan kami, ” tutur Kapolsek.

Dikatakan Repaldi, bahwa usaha menuntaskan dan mengalang upaya pencegahan Tindak Pidana tak semudah membalikan telapak tangan, semua unsur masyarakat harus dilibatkan. Intinya disampaikan Kapolsek bahwa anak kamanakan diwilayah hukum Bonjol Adalah tanggung jawab bersama semua pihak, untuk mendidik, mengingatkan dan memarahinya jika terindikasi melakukan perbuatan-perbuatan menyimpang.

“Dengan luas wilayah yang ada sekarang dan keterbatasan anggota kepolisian di Polsek Bonjol, tentu mau tak mau partisipasi dan tindakan pro aktif semua unsur masyarakat sangat diharapkan guna mewujudkan wilayah yang aman, tertib dan kondusif. Hari ini kami juga membicarakan secara intensif dengan beberapa ninik mamak dan Wali Nagari diantaranya yang pak Afdhal datuak Kayo, Edi Nur datuak Limo Koto, Wali Nagari Hafifah dan perwakilan pengurus mesjid serta masyarakat jorong Ganggo, ” sampai Kapolsek.

Dikesempatan itu Kapolsek bersama Kasat Narkoba Akp. Ahmad Ramadhan menyempatkan diri menyampaikan bantuan untuk Mesjid Al Iman berupa kitab suci Alquran , kain sarung, mukena dan alat kebersihan. “Semoga dapat bermanfaat untuk jamaah kita disini, ” harap Repaldi.

Turut hadir pada Jumat curhat siang itu, Kasat Narkoba Pasaman Akp. Ahmad Ramadhan, Wali Nagari Ganggo Hilia Hafifah, Kasiwas Iptu. Yusrawarman, Waka Polsek Ipda. Armen Nasir, Panit Intelkam Aipda Marjul Dinata, Bhabinkamtibmas, Ninik Mamak, Tokoh adat, tokoh agama, pengurus dan Jama’ah Masjid Al Ikhlas.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts