ISI Padang Panjang Gelar Ujian Nasional UTBK PTN Tahun 2022

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG,- Mendapat kepercayaan dari pusat Kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang untuk menggelar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun ini.

UTBK  digelar dari hari. Selasa yang lalu.17/5 , di kampus ISI Padang Panjang dan serentak bersama kampus-kampus lainnya di Indonesia.

“Ada sebanyak 74 perguruan tinggi di Indonesia yang menggelar UTBK bersamaan tahun ini. ISI Padang Panjang sendiri siap menyukseskan ujian ini,” kata Ketua Panitia UTBK PTN ISI Padang Panjang sekaligus Wakil Rektor 1, Dr. Andar Indra Sastra , S.Sn, M.Hum. kepada MINANGKABAUNEWS.COM, Kamis. (19/5/2022).

Dia menyebutkan, ujian ini memakai beberapa ruangan di ISI Padang Panjang, diantaranya labor Diktorat labor pustaka, labor FSP, labor FSRD, dan labor UKM. Ujian dimulai pukul 7.30 WIB.

“Khusus di ISI Padang Panjang ada sekitar 4.501. calon mahasiswa yang akan mengikuti UTBK,” ungkapnya.

Mendukung suksesnya ujian nasional PTN secara serentak itu, pihak ISI Padang Panjang telah menyediakan sebanyak 305 komputer aktif yang tersebar pada 12 ruangan di kampus seni itu.

Sementara itu, Rektor ISI Padang Panjang, Prof. Dr. Novesar Jamarun, M.S. berharap ujian  UTBK PTN 2022 dapat terselenggara dengan baik dan berjalan lancar.

Rektor, menambahkan, dari peserta sebanyak 4.501 peserta itu, dibagi dalam dua sesi pagi dan sesi siang. Pelaksanaannya 600 peserta dibagi dua.

ISI Padang Panjang merupakan satu-satunya kampus seni di Sumatera. Kampus itu memiliki sejumlah jurusan dan alumninya telah tersebar di berbagai kota dan negara. (Edi Fatra).

Related posts