ISI Padang Panjang Lakukan Kolaborasi Apik dengan Polisi

  • Whatsapp
ISI Padang Panjang terima kunjungan Kapolresta Padang Panjang

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG — Pekan yang lalu mengunjungi Command Center di Balai Kota, Kapolres AKBP. Novianto Taryono, SH, SIK, MH, bersama Wakapolres, Kompol. Alvira, SH, melakukan silaturahim ke Kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, Jumat (17/9/2021).

Selain bersilaturahmi, rombongan disambut Rektor,  Prof. Novesar Jamarun, MS bersama para wakil rektor perguruan tinggi kebanggaan kota Padang Panjang ini, sekaligus ajang perkenalan bagi kapolres dan wakapolres sejak ditugaskan di wilayah hukum Padang Panjang belum lama ini.

Read More

Kapolres Novianto, menyampaikan, kunjungan pertama ke ISI ini guna membahas peran serta pihak kepolisian dengan lembaga pendidikan dalam membina generasi muda, terutama dalam menciptakan tata keharmonisan dalam berbangsa dan bernegara.

“Dengan bantuan dari dunia pendidikan, terutama ISI Padang Panjang, tentunya bisa membantu pihak kepolisian dalam mengatasi berbagai tindak kejahatan yang terjadi di kalangan generasi muda saat ini, salah satunya kasus narkoba. Kita  berharap dengan adanya kontribusi ISI, bisa menjadikan kota ini lebih kreatif dan dinamis,” ujarnya.

Di sisi lain, kapolres sangat prihatin dengan maraknya peredaran narkoba saat ini, terutama di kalangan generasi muda. “Untuk itu, mari kita bersama-sama, mengajak civitas akademika ISI untuk  memberantas narkoba. Baik melalui aktivitas yang bermanfaat serta melakukan himbauan pada masyarakat agar peredaran narkoba di Padang Panjang dapat diberantas,” ajaknya.

Selain itu, Kapolres berharap dukungan dari ISI dalam program percepatan vaksinasi di Kota Padang Panjang. “Walaupun di Sumatera Barat, Padang Panjang tertinggi dalam vaksinasi, namun untuk nasional, kita Sumatera Barat masih peringkat bawah,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Rektor Novesar Jamarun menyampaikan, peran dari pihak kepolisian sangat dibutuhkan bagi lembaga pendidikan dalam membentuk generasi muda yang produktif dan kreatif khususnya di lingkungan Kampus ISI.

“Kami  berharap kerjasama dari Polres dalam berbagai bidang sehingga bisa mengembangkan ISI kedepannya untuk menjadi lebih baik,” ucapnya.

Novesar juga mengapresiasi Pemerintah Kota serta Polres bersama pihak terkait lainnya dalam percepatan vaksinasi di Kota Padang Panjang, khususnya untuk mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan yang ada di ISI.

Seperti diketahui, per 16 September 2021, capaian vaksinasi Kota Padang Panjang, masih tertinggi di Provinsi  Sumatera Barat. Capaian vaksinasi dosis pertama di angka 50,31%, sementara untuk vaksinasi dosis kedua di angka 33,21 %.terangnya. (Edi Fatra/an)

Related posts