Jadi Narasumber Bimtek PPBR, Ini Pesan Wako Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar menjadi narasumber bimbingan tekhnis Audit Investigasi dan Pematangan tentang PPBR (Pengawasan Perencanaan Berbasis Resiko, bagi APIP dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Solok, Rabu (24/11/2021) di Rocky Hotel Kota Padang.

Wako menjelaskan perencanaan pengawasan berbasis risiko akan mendukung peran audit intern yang semakin strategis. Perencanaan tersebut didasarkan pada dokumen risk assessment yang dimiliki oleh manajemen auditable object.

Read More

“Faktor pertimbangan untuk memprioritaskan
auditable object didasarkan pada risiko inheren. Selain itu, faktor lainnya dapat juga digunakan sebagai pelengkap dalam menentukan prioritas
auditable object,” jelasnya.

lebih lanjut Wako mengatakan untuk menemtukan unit kerja atau kegiatan yang diawasi yaitu dengan melakukan perencanaan audit intern tahunan berbasis risiko.

“Dengan perencanaan audit intern tahunan berbasis risiko, kegiatan pengawasan dapat difokuskan pada unit kerja atau kegiatan yang berkontribusi signifikan pada tujuan pemerintah daerah dan mempunyai risiko yang tinggi sehingga kegiatan pengawasan dapat berjalan efektif dalam mendukung pencapaian tujuan,” ujarnya.

Related posts