Jadi Narasumber Literasi Digital Nasional, Ini Beberapa Pesan Wako Erman Safar

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWSCOM, BUKITTINGGI -Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, menjadi narasumber dalam program Literasi Digital Nasional 2022. Program ini dilaksanakan secara daring dalam zoom meeting, di Bukittinggi Command Center (BCC), Kamis, (4/8/2022).

Literasi Digital Nasional, makin cakap digital 2022, merupakan program literasi digital untuk meningkatkan kemampuan masyarakat Indonesia dalam memanfaatkan teknologi digital secara positif, produktif dan aman.

Read More

Wako Erman dalam materinya menyampaikan, beberapa pesan untuk lebih bijak dalam bermedia sosial. Ada aturan aturan yang harus dipahami oleh para pengguna medsos, khususnya para generasi muda, salah satunya UU ITE.

“Melalui media sosial, akan banyak jejak digital. Hati hati dengan prilaku di media sosial. Jadilah generasi yang baik, berkualitas dengan berlandaskan agama serta adat budaya,” ucapnya.

Pihaknya berpesan, internet menjadi anugrah, tetapi bisa menjadi bencana manakala teknologi hanya bisa mengendalikan manusia, tanpa jiwa yang beretika. Etika hadir sebagai seorang bijak yang mengingatkan kembali hakikat teknologi sebagai anugerah bagi manusia.

“Mari kita rayakan teknologi, kita hormati ilmu pengetahuan, kita dukung semua bentuk kemajuan, tetapi semua harus demi mengangkat derajat manusia. Etika ada karena kita adalah manusia,” pesan Wako Erman mengakhiri. (*)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts