Jadikan Kota Solok Kotanya Berbagai Daerah, Wawako Komitmen Benahi Pariwisata Kota Solok

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Untuk menjadikan Kota Solok kotanya berbagai daerah. Diperlukan berkomitmen kepala daerah bersama DPRD Kota Solok dan masyarakat untuk membenahi dunia pariwisata Kota Solok, sehingga layak untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra saat memaparkan destinasi wisata Kota Solok, Kamis (11/8/2022), dihadapan Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Doni Hendra.

Read More

Pemaparan destinasi wisata Kota Solok merupakan bagian dari penilaian potensi wisata dalam rangka Peduli Pariwisata Award tahun 2022.

Menurut Wawako, setiap tahun Kota Solok selalu menganggarkan biaya peningkatan objek wisata. Penganggaran ini merupakan bentuk komitmen daerah dalam mengembangkan destinasi wisata di Kota Solok.

“Dalam pengembangan pariwisata di Kota Solok, semua pihak ikut terlibat. Antusiasme masyarakat dalam mengembangkan dunia pariwisata cukup tinggi, sehingga pariwisata Kota Solok memiliki keunggulan yang bisa dikembangkan menjadi wisata global,” kata Dhani.

Selain itu, lanjut Wawako, dengan berkembangnya pariwisata Kota Solok, produk ekonomi kreatif juga ikut berkembang. Sehingga majunya pariwisata seiring dengan perkembangan produk ekonomi kreatif disetiap lokasi objek wisata.

“Inilah sasaran utama perkembangan pariwisata di Kota Solok. Dimana dalam setiap objek wisata akan lahir produk-produk ekonomi kreatif yang mampu mendorong roda perekonomian menjadi lebih maju,” ujarnya.

Related posts