Jadikan Usia Solok Selatan ke 19 Tahun Sebagai Momen Bersyukur

  • Whatsapp
Bupati Solok Selatan, Khairunas
Bupati Solok Selatan, Khairunas

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun ke-19 Kabupaten Solok Selatan berlangsung meriah dan dihadiri oleh ribuan masyarakat yang memadati RTH Solok Selatan. Perayaan ini ditutup dengan letupan kembang api yang menandai berakhirnya perayaan ini.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan momen perayaan ini harus dijadikan waktu untuk bersyukur, bahwa Solok Selatan bisa mencapai usia 19 tahun. Seluruh masyarakat juga telah diberkahi dengan kesehatan sehingga bisa ikut merayakannya bersama.

Read More

“Ini malam yang bahagia bagi masyarakat Solok Selatan, kita diberikan anugerah usia 19 tahun. Kita juga masih bisa bersama, kita harus bersyukur,” kata Khairunas dalam sambutannya, Sabtu (7/1/2023) malam.

Khairunas juga mengajak masyarakat yang hadir, baik secara langsung maupun secara virtual untuk mendoakan seluruh pendahulu yang telah memperjuangkan pemekaran kabupaten namun tak bisa hadir bersama merayakan hasil perjuangannya ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat yang telah ikut memeriahkan peringatan HUT ini dengan terlibat dalam berbagai kegiatan.

“Pencapaian tidak berhenti pada hari ini saja. Banyak prestasi di 2022 yang ditorekan oleh pemerintah kabupaten, ini tidak lepas dari dukungan masyarakat. Kami berharap ke depan doakan kami, pemerintah dan DPRD selalu sehat kompak dalam menjalankan amanah pembangunan Solok Selatan,” tegasnya.

“Selamat Ulang Tahun Solok Selatan,” tutup Zigo.

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten juga menyerahkan RTH Solok Selatan kepada seluruh masyarakat untuk bisa menjadi sarana penunjang minat dan bakat, juga untuk menjadi tempat berkumpulnya masyarakat dengan berbagai pertunjukan.

Selain itu juga menjadi sarana untuk terus mendukung berkembangnya ekonomi kerakyatan melalui UMKM-UMKM yang ada di sekitarnya.

“Tentu kita berharap RTH ini bukan untuk ulang tahun kabupaten saja tapi sekali seminggu dihibur musik anak nagari. Di samping itu tentu kita harus menjaga bersama, tidak bisa hanya pemerintah saja untuk memastikan kebersihan dan keamanannya. Ini adalah milik bersama, milik Solok Selatan. Dan ini kebanggaan kita, jadikan RTH Solok Selatan dan RTH Muaralabuh sebagai simbol Solok Selatan,” kata Bupati.

Adapun malam resepsi sebagai acara puncak HUT ke-19 Solok Selatan ini berlangsung meriah dan diisi oleh musisi baik lokal hingga musisi tanah air.

Seluruh masyarakat yang berasal dari tujuh kecamatan di Solok Selatan yang tumpah ruah di RTH Solok Selatan.

Malam puncak ini juga dihadiri oleh jajaran pemerintah, Forkopimda, masyarakat perantau, kepala daerah dari wilayah tetangga, dan lainnya. (rls)

Related posts