Jaga Alam Pemkab Tanam Pohon di Mapolres Solok Selatan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Guna menjaga alam dari dampak bencana. Pemerintah Kabupaten Solok Selatan bersama Polres setempat melakukan penanaman pohon durian dan manggis di Mapolres Solok Selatan Golden Arm, Senin (14/2/2022).

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan, Solol Selatan merupakan daerah yang memiliki curah hujan yang cukup tinggi dan rawan akan bencana alam, maka keberadaan pohon dan penghijauan mempunyai peran yang sangat penting.

Read More

Bupati juga menghimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar kita semua selalu menjaga alam dan lingkungan sekitar, dengan cara memanfaatkan lahan atau pekarangan sekitar kita untuk ditanami pohon, terutama pohon tanaman buah selain dapat menjaga kelestarian lingkungan juga dapat di nikmati buahnya.

Terkait penanaman di tempat lain, program ini akan tersebar di seluruh kecamatan di Solok Selatan, ini merupakan bagian dari visi misi Solok Selatan bagaimana memberdayakan pertanian, perkebunan dan juga peternakan.

“Tanaman-tanaman yang bernilai ekonomi ini akan terus disebar kepada masyarakat di seluruh nagari. Dan kita upayakan bagaimana menjadi tanaman di pekarangan rumah-rumah masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu Wakapolres Solok Selatan, Kompol Yonnis Fendri mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas penanaman perdana yang dilaksanakan di Mapolres. “Mudah-mudahan niat baik kita bernilai ibadah dan silaturahmi antar Forkopimda juga terjalin dengan baik dengan adanya kegiatan ini,” katanya.

Kepala Dinas Pertanian Solok Selatan, Nurhayati menyebut telah menyediakan 100 bibit Durian Musangking dan 100 bibit Manggis Kaligesing untuk ditanam di sekitas Komplek Polres Solok Selatan.

“Bibit yang dibagikan tersebut ditanam dengan cara memanfaatkan lahan-lahan pekarangan dan lahan marginal yang belum di maksimalkan sehingga lebih bermanfaat,” ujarnya. (rls)

Related posts