Jajaran Kodim 0319 Ikut dan Berpartisipasi Dalam Operasi Ketupat Perayaan Idul Fitri Tahun 2022

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Jajaran Kodim 0319 Mentawai ikut berpartisipasi dalam kegiatan Apel gelar pasukan operasi Ketupat Tahun 2022 dengan Tema ” Wujud Sinergi Polri dengan Intansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan Sehat dalam Perayaan Idul Fitri 1443.

Apel tersebut berlangsung di Halaman Mapolres Km 9. Yang turut hadir pada giat Apel gelar pasukan operasi ketupat tahun 2022 yakni Bupati Mentawai, Kapolres, Kasdim 0319 Mentawai dan Kakansar Mentawai.

Personil yang terlibat seperti TNI Kodim 0319/ Mentawai, TNI AL Mentawai, Personil Polres, Basarnas, Personil Dishub Mentawai, Satpol PP dan Dishub Mentawai.

Dikutip dari amanat Kapolri dalam operasi gelar ketupat yaitu melaksanakan deteksi dini, lidik, dan pemetaan terhadap lokasi kemacetan pelanggaran lintas dan kecelakaan lalu lintas serta lokasi penyebaran Covid 19.

Melaksanakan Bimluh kepada semua masyarakat tentang pentingnya kambeltibcar lantas dan pencegahan penularan Covid 19 berupa kegiatan sosialisasi penyuluhan melalui pemasangan spanduk, benner, baliho penyebaran leflete, dan stiker serta media cetak elektronik dan media sosial.

Dalam pelaksanaan operasi agar mempedomani standar operasi prosedur kepolisian sebagaimana yang telah diatur dalam peraturan Kapolri nomor 1 tahun 2019 tentang sistem manajemen standar keberhasilan operasi kepolisian negara republik Indonesia. (Tirman/Pendim)

Related posts