Jajaran Kodim 0319 Mentawai Ikut Melakukan Pengamanan Lebaran Tahun 2022

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Jajaran Kodim 0319 Mentawai yang tergabung dalam Gabungan Personil Pos Pengamanan operasi pengamanan lebaran 2022 di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai mengikuti apel yang berlangsung di depan Pos Pengamanan Lebaran Dermaga Tuapejat Km 0, Kamis (28/04/2022).

Pengamanan lebaran dimulai tepatnya hari ini dari Kamis 28 hingga Senin 09 Mei 2022.

Apel dipimpin langsung oleh Iptu S. Sihaloho melibatkan personil sebanyak 26 orang diantaranya, Anggota Polres 6 orang, anggota Kodim 0319/Mentawai 3 orang, Lanal Persiapan 3 orang, Satpol PP 4 orang, Basarnas 4 orang, Dishub 1 orang, Tim Kesehatan 3 orang dan Syabandhar 2 orang.

Kepala Pos Pengamanan wilayah Dermaga Tuapejat Iptu S Sihaloho mengatakan, bahwa yang dilakukan oleh sebagian besar petugas guna pengamanan menjelang dan sesudah lebaran, seperti pengamanan bergerak dengan patroli, maupun melakukan pemantauan keamanan dipintu masuk ke wilayah Tuapejat.

Pos pengamanan ini bertujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya para pemudik. Melalui pos ini, masyarakat bisa mencari informasi dan aturan mudik atau yang lainnya, kata Iptu S Sihaloho.

“Personil Pos pengamanan lebaran 2022 akan terus berjaga selama 24 jam, ini ditugaskan untuk mengecek keluar masuknya penumpang yang masuk kewilayah Kabupaten Mentawai dan mengantisipasi pada saat malam lebaran”, imbuhnya. (Tirman)

Related posts