Jajaran Polsek Sikabaluan Kejar Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur Warga Desa Simalegi

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Jajaran Polsek Sikabaluan kembali mengamankan salah seorang pria paru baya terkait perkara tindak pidana pencabulan anak dibawah umur.

Adapun pelaku berinisial B (49) yang merupakan warga Dusun Sabeilogkat, Desa Simalegi, Kecamatan Siberut barat Mentawai.

Read More

Diketahui pelaku melakukan aksi bejatnya pada hari Kamis 20 Oktober 2022 sekira pukul 21.30 WIB di desa setempat.

Informasi yang diterima media, melalui Bamin Sie Humas Polres Mentawai, Bripda Rizky Ma’ruf menyebut pelaku diamankan jajaran Polsek Sikabaluan setelah menerima laporan polisi nomor : LP/B/08/K/X /2022 sektor pada 21 Oktober 2022 .

“Saat ini pelaku sudah diamankan Polsek Sikabaluan” sebutnya kepada media, Kamis (27/10/2022).

Kapolres Mentawai, AKBP,Mu’at, SH, MM melalui Kapolsek Sikabaluan, AKP Edi Surya mengungkapkan, kejadian pencabulan tersebut, saat itu pelaku menjemput korban berinisial M (12) di rumah orang tua angkatnya bernama Murdani. Yang saat itu yang ada istrinya Murdani dengan alasan untuk menjemput kue.

Ketika Murdani pulang kerumah sekira pukul 21.30 WIB dan menanyakan korban kepada istrinya bahwa korban dibawa pelaku sejak pukul 19.30 WIB untuk menjemput kue, terang Kapolsek Sikabaluan.

Namun hingga pukul 21.30 WIB keduanya tak kunjung pulang kerumah. Selang tak berapa lama korban tiba di rumah diantar pelaku didepan rumah dan pelaku langsung balik.

“Saat berada dirumah, orang tua angkat korban melihat kondisi tubuhnya keadaan lusuh, baju kusut, rambut kusut dan acak-acakan”, ujar Kapolsek.

Kemudian Murdani menanyakan kepada korban kenapa terlambat pulang dan korban menjawab “tadi saya dibawa pelaku ke kuburan, saya diperkosa sebut korban kepada Murdani”. ujar Kapolsek menirukan pengakuan korban.

“Dari pengakuan korban telah diperkosa pelaku, orang tua angkat korban melaporkan kejadian ini kepada kepala Dusun dan diteruskan laporan ke Bahbinkamtibmas, yakni Bripka Oka yang bertugas di Simalegi”, bebernya.

Setelah itu Bhabinkamtibas melaporkan kejadian ke Kapolsek Sikabaluan dan meminta korban untuk di Puskesmas Simalegi.

Kejadian yang menimpa korban, orang tua kandung korban tak menerima perbuatan pelaku dan langsung membuat laporan secara tertulis di Polsek Sikabaluan.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh tim Polsek Sikabaluan, pelaku sempat mengetahui bahwa perbuatannya sudah diketahui oleh jajaran Polsek dan sempat melarikan diri.

Meskipun melarikan diri, pelaku akhirnya ditangkap jajaran Polsek Sikabaluan. Pelaku selanjutnya diamankan di Makopolsek Sikabaluan untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Tirman)

Related posts