Jalan Lingkar Mapaddegat – Jati akan Diaspal Hotmix, Dinas PUPR Sedia Anggaran Rp.13 Miliar

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Demi kebutuhan warga akan akses yang lebih baik dan lancar, Dinas PUPR Kabupaten Kepulauan Mentawai menganggarkan dana sebesar Rp 13 Miliar untuk program pembangunan jalan lingkar dari Mapaddegat – Pantai Jati Tuapeijat pada tahun 2023.

Yang mana Dinas PU tahun ini fokus pada pembangunan fisik yaitu pembangunan jalan dibeberapa tempat yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Read More

Kepala Dinas PUPR Asmen Simanjorang mengatakan, untuk tahun ini ada beberapa program pembangunan jalan yang akan diselesaikan tahun 2023 yang pembangunannya tersebar di tiga pulau Mentawai. Dan itu termasuk pembangunan jalan lingkar dari Mapaddegat menuju Dusun Jati Tuapeijat, sebut Asmen, Senin (13/03/2023).

“Tahun ini kita menganggarkan dana Rp. 13 Miliar untuk pembangunan jalan itu. Dan akan ada pembangunan sepanjang lebih kurang 3 kilometer pekerjaan dari total panjang jalan 6 kilometer dari Mapaddegat- Jati,” ujar Asmen.

Dan anggaran pada program pembangunan jalan yang akan dikerjakan, bersumber dari dana APBD, DAK dan DAU.

Sementara kata Kadis PUPR, untuk pembangunan jalan akan menggunakan aspal Hotmix bukan cor.

Salah satu jenis aspal yang lazim kita dengar adalah aspal hotmix. Jenis aspal ini lazim dipakai untuk jalan raya, jalan di perumahan, atau bisa juga dipakai pada lapangan pesawat terbang, sebut Kadis.

Aspal hotmix bisa dikerjakan dalam waktu cepat. Hal itu bisa membuat pekerjaan pengaspalan menjadi lebih efisien. Aspal hotmix juga cepat kering, sehingga bisa langsung dipakai. Aspal hotmix juga punya daya tahan yang kuat. Terutama, kuat terhadap suhu udara ekstrim dan air. (Tirman)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts