Jalan Lintas Selatan Kabupaten Inhu di Kepayang Sari Pada Titik Rawan Kehancuran

MINANGKABAUNEWS, INHU – Jalan lintas Kabupaten bertempat di Desa Kepayang Sari Kecamatan Batang Cenaku Kapupaten Indragiri Hulu. Riau. Belasan kilo meter mulai dari simpang empat pasar Lubukkandis menuju dusun HPH pada titik rawan kehancuran.

Dengan kondisi jalan yang hancur tersebut mulai  dari Unjung jembatan sungai Cenaku sampai ke dusun HPH kondisinya sangat memprihatinkan.

Read More

Seperti saat di tinjau oleh awak media Minangkabaunews.com pada Sabtu (05/02/22) siang. Dengan kondisi sangat memprihatinkan, tanpa ada perhatian dari pihak Pemkab Inhu. Maka tidak bisa di hindari rusaknya jalan lintas selatan kabupaten itu.

Di harapkan campur tangan pemerintah untuk bisa segera memperbaiki badan jalan yang sudah hancur. Mengingat posisi jalan adalah jalan lintas selatan Kabupaten maka sudah tentu menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten Indragiri Hulu untuk memperbaikinya.

Khususnya dari dinas PU (pekerjaan umum) haruslah lebih jeli dalam menata programnya untuk rehab jalan. Janganlah dinas PU hanya berkutat di daerah kota saja, sementara di jalan yang sudah ekstrim tetap tertinggal tanpa tersentuh sama sekali untuk perbaikan.

Dalam hal ini pihak yang paling di rugikan adalah masyarakat yang notabenenya petani kelapa sawit. Juga Petani plasma yang bergantung dari penghasilan kelapa sawit harus menanggung bentuk kerugian akibat jalan yang semakin hari semakin hancur tersebut.

Maka di harapkan oleh semua kalangan lapisan masyarakat, kiranya bentuk perhatian yang lebih serius dari pihak pemerintah kabupaten Indragiri Hulu untuk bisa segera mungkin bisa lebih serius dan bersifat segera memperbaiki jalan yang kondisinya sudah teramat sangat hancur

Masyarakat pengguna jalan sangat berharap supaya akses jalan penghubung dari simpang empat pasar menuju dusun HPH ini bisa segera di perbaiki.

Kami yang hanya sekedar lewat saja sudah sangat susah bang, demikian ucap warga setempat yang hendak di sebut namanya yang saat itu sedang melintas.

Dan harapan demi harapan dari masyarakat kepada pihak yang berkompeten untuk bisa segera merealisasikan jalan tersebut supaya bisa lebih baik lagi,” Tutupnya (Rian)

Related posts