Jalinan Kasih dan Janji Manis AS Berakhir di Jeruji Besi Mapolres 50 Kota

  • Whatsapp
Satuan Reserse Kriminal Polres 50 Kota lakukan penangkapan terhadap tersangka AS (21), Senin (6/7/2021)

 

LIMAPULUH KOTA, MINANGKABAUNEWS,- Satuan Reserse Kriminal Polres 50 Kota lakukan penangkapan terhadap tersangka AS (21), warga Jorong Labuah Lintang, nagari Sungai Antuan, Kecamatan Mungka, kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Senin (6/7/2021). AS ditangkap dalam perkara tindak pidana persetubuhan anak dibawah umur.

Kapolres 50 Kota AKBP Trisno Eko Santoso melalui Kasat Reskrim AKP Mulyadi membenarkan penangkapan terhadap tersangka. Dasar penangkapan tersangka dengan Laporan Polisi Nomor : LP / B / 55 / V / 2021 / SPKT. SAR RESKRIM /POLRES 50 KOTA / POLDA SUMBAR, tanggal 06 Mei 2021. Tanpa perlawanan tersangka AS di tangkap dikediaman nenek nya di Lubuak Simato, Kecamatan Mungka.

Menurut pengakuan AS kepada Polisi, pencabulan seorang anak dibawah umur, sebut saja Mawar (15) sudah dilakukan sebanyak tiga kali sejak November 2020 lalu. Dalam melakukan aksinya, AS berhasil meyakinkan korban dengan menjalin kasih alias dipacari dan dijanjikan akan bertanggung jawab apabila korban hamil. Kejadian ini terbongkar ketika orang tua korban memergoki ketika anaknya dicabuli oleh AS di belakang rumahnya pada malam hari. Karena aksinya ketahuan, AS melarikan diri.

“Akibat kejadian itu, orang tua korban melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Kita kumpulkan bukti serta saksi selanjutnya lansung melakukan pengejaran terhadap pelaku,” kata Mulyadi kepada awak media.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres 50 Kota dan dilakukan proses pemeriksaan oleh unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). (rn)

Related posts