Jamaah Asal Solsel dalam Keadaan Sehat, Siap Sambut Puncak Haji

  • Whatsapp

Padang Aro (Minangkabaunews) – Kabar baik datang dari tanah haram Makkah Al-Mukarramah, Arab Saudi sebanyak 48 orang Jemaah haji asal Solok Selatan dalam keadaan baik dan sehat. Hal ini dikabarkan oleh dr. Pendewal selaku Tenaga Pendamping Haji Solsel.

“Sampai hari ini alhamdulillah jamaah haji Solok Selatan dalam keadaan sehat. Paling kalau ada yang sakit hanya batuk dan pilek saja. Gak ada yang dirawat di RSAS,” kata Pendewal ketika dihubungi siang ini, pada Senin (10/06/2024).

Dia juga mengatakan akan terus melakukan pemantauan kesehatan jamaah tersebut.

“Secara berkala kami pantau dan jika ada yang sakit akan langsung diberikan pengobatan,” imbuhnya.

Untuk mencegah dehidrasi dan gangguan kesehatan lainnya akibat cuaca panas, jemaah haji ini juga dilakukan pembatasan kegiatan jamaah keluar hotel.

Ini dilakukan menjelang persiapan pelaksanaan puncak haji, di Arafah, Muzdalifah, dan Mina pada akhir pekan ini karena cuaca panas ekstrem hingga lebih dari 40 derajat celsius.

Menurut rencana, seluruh jamaah haji ini akan berangkat menuju Arafah pada Jum’at pekan ini untuk melaksanakan wukuf hari Sabtu (15/6/2024).

Terkait dengan pelaksanaan ibadah jamaah haji, Buya Dzuratul Khairi sebagai pendamping haji dari Kemenag Kanwil Solok Selatan juga konsisten melakukan kunjungan ke setiap jamaah untuk memberikan bimbingan ibadah haji.

Total jamaah haji Solok Selatan tahun ini sebanyak 46 calon termasuk dua orang Tim Pendamping Haji Daerah, yakni dr. Pendewal yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan sekaligus tim Kesehatan dan perwakilan dari Kanwil Kementerian Agama Solok Selatan.

Terdapat 29 orang jamaah pria dan 25 orang jamaah perempuan.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts