Jamaah Badan Kontak Majelis Taklim 3 Daerah Wefie di Monumen Al Qur’an

MINANGKABAUNEWS.VOM,PADANG PANJANG – Antusiasme jamaah hadiri kegiatan Wisata Dakwah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tingkat Sumatera Barat, di Masjid Islamic Center Kota Padang Panjang Timur. Minggu (7/8/2022), sungguh tinggi. Mereka memadati masjid dan kawasan sekitarnya, termasuk Monumen Al Qur’an. 

Salah seorang jamaah yang ditemui Maiyulis dari Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam mengungkapkan, dirinya sangat antusias untuk mengikuti kegiatan BKMT ini dan sudah dipersiapkannya dari jauh-jauh hari. 

“Saya sudah menunggu dari jauh hari kegiatan wisata dakwah ini. Apalagi dilaksanakan di Masjid Islamic Center yang megah. Ini adalah pertama kali saya mengikuti wirid dan sholat berjamaah di masjid ini. Fasilitasnya lengkap, tempat wudu pun bersih dan nyaman,” katanya kagum.

Ia menambahkan, rombongan BKMT Palupuh ini berjumlah sekitar 150 jemaah. Hadir sejak dari pukul 07.00 WIB dengan menggunakan 13 armada angkot. 

“Apabila masih ada waktu, rombongan akan singgah dan berbelanja ke Pasar Pusat Padang Panjang,” utaranya.

Hal senada juga disampaikan Arniza Zainal yang juga merupakan jemaah dari Kabupaten Agam. Ia menambahkan, selain mendengarkan ceramah dan bersholawat bersama, di kawasan Islamic Center dia melakukan selfie, wefie bersama rombongan jemaah yang juga berasal dari daerah lain.

“Seluruh spot di sini sangat menarik untuk diabadikan dokumentasinya. Selain beribadah, di sini juga bisa memberikan kenangan tersendiri bagi saya dan rombongan. Seperti yang terlihat saat ini Monumen Al Qur’an menjadi lokasi favorit,” tambahnya.

Untuk kegiatan selanjutnya yang diadakan di Islamic Center, Arniza berharap Pemko Padang Panjang bisa menyediakan tenda atau lapak untuk pegiat UMKM di palataran IC. Sehingga jemaah bisa berbelanja dan mencicipi kuliner khas Kota Serambi Mekkah ini. (Edi Fatra/julay

  

Related posts