Jangkau Layanan Hingga Pelosok Desa, Dandim Mentawai Dan Kapolres Tinjau Kegiatan Vaksinasi

  • Whatsapp

MINANGKABUNEWS.COM, MENTAWAI – Menjangkau masyarakat luas, Dandim 0319 Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto melakukan peninjauan Vaksinasi di Peipei Kecamatan Siberut Barat Daya, bersama Kapolres AKBP Mu’at serta Kepala Dinas terkait, Senin (12/07/2021).

Dandim menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden terkait program vaksinasi kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat.

Read More

Diketahui penularan dan angka kasus Covid-19 di Indonesia semakin meningkat dan mesti harus mengambil langkah nyata memerangi Pandemi ini.

Sebagai bentuk perlindungan serta wujud tindak lanjut instruksi Pemerintah Pusat dalam pelaksanaan PPKM Darurat salah satunya adalah meningkatkan imun.

“Kita bersama Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai harus melaksanakan vaksinasi hingga di wilayah pelesok pedesaan yang sulit di jangkau sekalipun warga harus mendapatkan pelayanan kesehatan”, ujar Letkol Czi Bagus Mardyanto, Selasa (13/07/2021).

Vaksinasi yang dibantu oleh petugas kesehatan Puskesmas Pei Pei dan tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, di sambut warga dengan antusias datang untuk di Vaksin.

“ini sangat penting untuk didapatkan masyarakat, guna menghindari penyebaran Covid-19, Vaksin ini aman demi kesehatan bersama”, ujar Dandim.

Meskipun sudah mendapatkan vaksin didalam menjalankan kegiatan sehari-hari baik itu di rumah maupun di luar harus tetap menerapkan protokol Kesehatan. Karena Covid-19 bisa saja menyerang kita tanpa kita sadari, terapkan protokol Kesehatan secara ketat agar terhindar dari wabah yang mengancam kehidupan kita. (Tirman)

Related posts