Jaringan Listrik Belum Memadai, Anggota DPRD Mentawai Kunjungi PLN Sumbar

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, MENTAWAI – Kabupaten Mentawai merupakan salah satu Kepulauan yang terletak di Provinsi Sumatera Barat, yang sebagian besar kawasannya masih termasuk daerah tertinggal.

Letak daerah Kepulauan Mentawai yang berada jauh dari ibu kota Provinsi Sumatera Barat menjadi terhambat salah satunya tentang pembangunan PLN penerangan.

Read More

Dalam hal ini, guna meningkatkan infrastruktur dari segi penerangan, DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai kunjungi PLN Padang Sumatera Barat.

Dalam kunjungan beberapa anggota DPRD Mentawai tersebut yakni Wakil Ketua II DPRD Jakop Saguruk, Roberthyl Saogo dan anggota DPRD lainnya, langsung disambut oleh General Manager PLN Sumbar, Toni Wahyu Wibowo.

Dalam kesempatan, Jakop mewakili DPRD Mentawai, berkomitmen untuk bekerjasama dan mensupport penuh PLN dalam upaya perluasan dan perbaikan jaringan kelistrikan di Kepulauan Mentawai.

“Ada beberapa pembangunan baru berdasarkan APBN 2021 yang akan dilakukan di Mentawai. Untuk itu koordinasi dengan PLN tentu akan sangat diperlukan”, ungkap Jakop di kutip dari Posmetro.

Dijelaskan Jakop, pembangunan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) maupun Jaringan Tegangan Rendah (JTR) di Mentawai diperlukan tahun ini diantaranya di kawasan Pulau Siberut Utara, Desa Manganpola, Desa Cimpungan, dan Desa Sirilogui, kata Jakop beberapa waktu lalu, Selasa (27/04/2021). (Tirman)

Related posts