Jelang ADWI 2021, Safaruddin: Selaraskan Sektor Pariwisata Dengan Pembangunan Daerah

Malam Anugerah Desa Wisata Indonesia "Indonesia Bangkit" (foto: Insert)

Jakarta,Minangkabaunews,- Malam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 di gelar malam ini (Selasa 7 Desember 2021-Red) oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Apresiasi terhadap seluruh peserta desa wisata dan penghargaan kepada 50 desa wisata terbaik. Sebanyak 54 kepala daerah Kabupaten/Kota menjadi tamu undangan dengan memakai pakaian khas daerah masing-masing.

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo menyebutkan, untuk persiapan Malam ADWI 2021 dirinya tidak begitu banyak persiapan. Namun akan memberikan penampilan sederhana dan terbaik dengan memakai pakaian adat Minangkabau.

Read More

“Pakaian khas kita punya makna dalam cara pemakaiannya pun di atur sedemikian rupa oleh hukum adat yang berlaku.” Sebut Safaruddin jelang malam ADWI 2021 yang digelar di Ciputra Artpreneur, Setia Budi Jakarta Selatan.

Dikatakan Safaruddin sektor pariwisata pasca pandemi Covid-19 akan memasuki babak baru. Khusus untuk Kabupaten Limapuluh Kota perlu persiapan yang matang dan memiliki kerangka kerja yang selaras untuk memajukan sektor pariwisata. Dalam hal ini dinas terkait diharapkan untuk inovatif dan lebih banyak meningkatkan kualitas daripada kuantitas dalam mempersiapkan pariwisata era baru.

“Perlu tindakan setelah anugerah ini kita terima, kalender wisata, ivent dan budaya Kabupaten Limapuluh Kota sangat penting. Selaraskan sektor pariwisata ini dengan pembangunan daerah, agar dampak positifnya dirasakan masyarakat secara umum.” tegas Safaruddin

Pada malam ADWI 2021 diagendakan pemberian sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan dengan 7 nominasi yakni, nominasi daya tarik wisata, desa digital, homestay, toilet, CHSE, Konten kreatif dan suvenir. Penghargaan untuk desa wisata mandiri inspiratif. Untuk klasifikasi desa menjadi pemenang yaitu kategori Desa Wisata Rintisan, Desa Wisata Berkembang, Desa wisata Maju dan Desa Wisata Mandiri.

Related posts