Jelang Akhir Tahun, Bupati Yudas Sabaggalet Lantik Pejabat, 3 di Antaranya Kadis

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Jelang akhir tahun, Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet pada Jumat 29 November 2021, melantik 8 pejabat di lingkungan Pemkab Kepulauan Mentawai. Diantarannya 3 Kepala OPD, 3 jabatan Sekretaris OPD, 1 orang Inspektur Pembantu, dan 1 Kepala Bidang.

Kepala OPD yang dilantik tersebut yang sebelumnya ada yang menjadi Pelaksana tugas (Plt) pada OPD tersebut kini dilantik Bupati menjadi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) defenitif. Salah satunya Tohap Martua Nababan sebelumnya Plt. Kepala Dinas Perhubungan Mentawai, kini Tohap menjadi Kadis defenitif.

Read More

Adapun Rosmaida Sagurung sebelumnya Plt. Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DAP3A) kini defenitif menjadi Kepala Dinas. Kemudian Motiskhi Hura yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan kini menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Mentawai.

Selanjutnya pada jabatan sekretaris OPD yang dilantik diantaranya Ikral Dinata menjabat Sekretaris Dinas Perhubungan Mentawai sebelumnya menjabat Kabid Saspras dan Keselematan, kemudian Candra Dewi sebelumnya Kepala Bagian Umum Setda Mentawai kini dilantik menjadi Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Rosetta Sirirui sebelumnya menjabat Inspektur Pembantu (Irban) wilayah I (Sikakap, Pagai Utara, Pagai Selatan), kini menjabat Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Mentawai. Kemudian Jasti Onarelius Sagurug sebelumnya Camat Siberut Tengah kini menjadi Inspektur Pembantu (Irban) wilayah I Inspektorat, kemudian Sujasmin Sanene sebelumnya Kepala Sub Bidang Pengamanan dan Penghapusan Aset Daerah pada BKD kini menjadi Kepala Bidang Kebudayan pada Dinas Pendidikan dan kebudayaan.

Pada pembacaan keputusan bupati atas nama-nama pejabat yang dilantik sempat terjadi ketidaksinkronan data yang dimiliki BKPSDM dimana yang dibacakan misalnya pembacaan jabatan baru Candra Dewi sebelumnya dibacakan menjabat Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kemudian dikoreksi menjabat Sekretaris.

Ketidaksinkronan data yang diperoleh BKPSDM juga terjadi pada jabatan Rosetta Sirirui, dibacakan sebelumnya menjabat baru sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, kemudian usai pembacaan langsung diralat oleh Sekda Mentawai bahwa jabatan baru pada Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Mentawai.

“Diulangi nomor 3, Rosetta Sirirui jabatan lama Irban wilayah I pada Inspektorat, jabatan baru Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Mentawai,” ucap Tarci pihak BKPSDM membaca ulang setelah mendapat koreksi dari Sekda Mentawai pada pembacaan keputusan bupati yang sedang berlangsung, seperti di kutip dari Mentawai.kita.com.

Dalam pelantikan, Bupati mengatakan pelantikan yang dilakukan hari ini bukan pelantikan yang terakhir namun masih ada agenda pelantikan berikutnya, kata Bupati.

“Dalam waktu singkat akan ada pelantikan lagi, apa pun yang terjadi campur tangan Tuhan, dan kami hanya manusia biasa tentu ada yang memberikan kekuatan pada pemikiran saya, pak Sekda, akhirnya ketemulah rumusnya,” ucap Bupati.

Bupati berharap, kepada yang baru saja di Lantik dapat berkarya, bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan”, harapnya. (Tirman/Mentawai kita.com)

Related posts