Jelang Habis Masa Jabatan, Bupati Mentawai Rotasi Pejabat Pimpinan OPD, Asisten dan Staf Ahli

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet kembali melakukan pelantikan terhadap pejabat eslon II yaitu jabatan pimpinan OPD, Asisten dan staf ahli, yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Km 5 Tuapeijat, Rabu (20/04/2022).

Dalam arahan Bupati Mentawai menyebutkan, bahwa mutasi Ini adalah hal yang biasa sebagai penyegaran terhadap pimpinan OPD di lingkungan pemerintah kabupaten kepulauan Mentawai, bukan adanya persoalan yang tidak baik, ujar Bupati Yudas.

Read More

“Kalau terlalu lama di salah satu OPD tidak bagus juga, jenuh jadinya kalau pejabat terlalu lama di lingkungan kerja beberapa tahun, dalam hal ini perlu di fresh penyegaran, sekali lagi bukan karena adanya masalah yang dihadapi”, sebut Yudas.

Adapun pergeseran pejabat dalam pelantikan kali ini, yakni Lahmuddin Siregar jabatan lama sebagai Kepala Dinas Kesehatan, kini ia menjabat sebagai Asisten 2 Pemkab bidang perekonomian dan pembangunan. Sementara Halomoan Pardede dari Sekretaris Dewan kini menjadi sebagai Kepala Dinas Perindagkop. Dan Sekwan baru saat ini, dijabat oleh Sukirman dengan jabatan lama sebagai asisten bidang pemerintahan dan Kesra.

Demikian Desti Seminora jabatan lama sebagai asisten pembangunan dan perekonomian, sekarang ini dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Adapun Elfi jabatan lama sebagai Kepala Dinas PUPR kini menjabat sebagai staf ahli bidang Pemerintahan hukum dan politik, termasuk Nurdin dari jabatannya sebagai staf ahli bidang Pemerintahan hukum dan politik kini menjabat sebagai asisten Pemerintahan dan Kesra di sekretariat daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Kepada bapak ibu yang sudah dilantik harus lebih baik lagi di tempat yang baru, terus berbuat dan berkarya, dimana saja bertugas”, sambung Yudas.

“Saya yakin dan percaya bapak ibu yang dilantik saat ini, bisa melakukan terebosan baru dan berinovasi, ditempat yang baru, dan bisa membangun komunikasi dengan dunia luar, karena membangun Mentawai tidak bisa hanya kita sendiri, harus melibatkan pihak swasta dan sektor lainnya”, harap Yudas.

Yudas juga menghimbau, kepada pimpinan harus bersinergi dengan pihak pemerintah, DPRD dan yang lainnya.

Terimakasih banyak atas kinerja di tempat yang lama, dan di tempat yang baru harus lebih banyak bergerak dan lebih luwes melakukan gebrakan baru, imbuh Yudas. (Tirman)

Related posts