Jelang HUT RI di Mentawai, Pelatih Maksimalkan Langkah Gerakan Paskibra

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Mendekati jelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai terus melakukan berbagai persiapan.

Salah satunya latihan persiapan tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang sudah dimulai sejak 16 Juli lalu.

Read More

Selain mendalami program baris berbaris, tim pelatih juga dibekali dengan program pembinaan fisik agar siap dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ini. Hal ini dilakukan guna memaksimalkan hasil dan memberikan kesan yang baik.

Hal ini diungkapkan Koordinator Lapangan atau pelatih dari jajaran Kodim 0319 Mentawai Lettu Inf Setianus Sipayung kepada minangkabaunews.com, Selasa (09/8/2023) dilokasi kegiatan.

Ia mengatakan Paskibra tahun ini diikuti sebanyak 70 orang. Yang terdiri dari 45 putra dan 25 orang putri.

“Mereka mengikuti pelatihan setiap hari dalam kurun waktu satu bulan hingga hari H upacara HUT RI yang akan berlangsung di halaman Kantor Bupati Km 5”, ujar Pelatih.

Mengenai penetapan pasukan, tim pelatih sudah membagi formasi pasukan menjadi empat bagian. Di antaranya Pasukan 8, Pasukan 17, Pasukan 45 dan juga pembawa baki bendera.

“Dan saat ini semua gerakan sudah mulai mantap tinggal menghaluskan gerakan yang telah dilatih selama ini. Paskibra juga diharuskan untuk gunting rambut”, ujar Plh Pasiops Kodim Mentawai itu.

Tim pelatih mengaku senang dengan anggota paskibra tahun ini. Meskipun cuaca panas dan hujan menyertai dalam proses latihan, namun semangat peserta Paskibraka tidak surut, sebut Pelatih.

“Mereka tetap bersemangat dalam latihan. Hal ini merupakan perwujudan kedisiplinan serta tanggung jawab yang besar yang di perlihatkan anggota tim paskibra”, tutunya. (Tirman)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts