Jelang Menghadapi Penilaian Akreditasi, Kemenag Agam Tinjau PPTI Gobah

  • Whatsapp
Kemenag Agam Edy Oktafiandi.
Kepala Kemenag Agam, Edy Oktafiandi tinjau PPTI Gobah terkait persiapan penilaian Akreditasi.

MINANGKABAUNEWS, AGAM — Jelang hadapi penilaian akreditasi, Kementrian Agama Kabupaten Agam, tinjau langsung kesiapan Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiah (PPTI) Gobah V Surau, Nagari Kamang, Selasa, (25/5/2021), kemarin.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Agam, Edy Oktafiandi, mengatakan, akreditasi tersebut guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga nanti santri dapat diterima di perguruan tinggi dengan mudah.

Read More

“Jelang penilaian akreditasi yang dijadwalkan Juni 2021 mendatang, kita minta seluruh bahan penilaian sudah siap secara maksimal akhir bulan ini,” pintanya, ujarnya, Kamis, (27/5/2021).

Dengan demikian  ia mengajak pihak PPTI Gobah menyiapkan semua bahan atau dokumen yang dibutuhkan dalam penilaian nanti.

“Kita berharap PPTI Gobah terakreditasi, supaya ke depan lebih maju dan lebih bermartabat,” ujarnya.

Disamping itu, ia berharap dalam proses belajar mengajar, para guru dituntut lebih aktif dalam mendidik dan membimbing para generasi dengan meningkatkan inovasi dan harus kreatif, supaya belajar menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan bagi peserta didik.

Pimpinan PPTI Gobah, Ahmad Daroji mengatakan, bahwa persiapan bahan akreditasi sudah dilakukan melalui kerjasama yang baik seluruh warga PPTI, sehingga diharapkannya mampu meningkatkan akreditasi madrasah di lingkungan PPTI Gobah.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Kantor Kemenag Agam yang telah berikan motivasi kepada para guru agar mampu meningkatkan kinerja ke depan,” tutupnya. (JNS)

Related posts