Jelang MoU dengan Bulog, PP Pemuda Muhammadiyah Lakukan Study Lapangan ke Padang

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Jelang MoU, Ketua Ekonomi dan Kewirausahaan PP Pemuda Muhammadiyah, Horo Wahyudi dan Bendahara Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Zaedi Basiturrozak dan jajaran PWPM Sumbar bersama Kepala Bulog Wilayah Sumbar Tommy Despalingga, di Sebuah resto di Padang, Jumat, (12/11/2021).

Ketua Ekonomi dan Kewirausahaan PP Pemuda Muhammadiyah, Horo Wahyudi mengatakan Hari ini kita lakukan road show bersama BSI ke Padang, selanjutnya silaturahim bersama Bulog Sumbar sebagai langkah awal MoU dengan menghadirkan Kepala Bulog Wilayah Sumbar Tommy Despalingga.

“Kita ingin tahu lebih banyak terkait Rumah Pangan Kita (RPK) program Badan Urusan Logistik (Bulog) yang ada di Provinsi Sumatra Barat, setelah itu mungkin kita lanjut dengan MoU karena kita sudah bertukar draft,” ujarnya.

Kepala Bulog Wilayah Sumbar Tommy Despalingga mengatakan dari total RPK yang dibina Perum Bulog hingga 2020 yakni 1.173 hanya 463 RPK yang aktif.

Tommy mengakui bahwa keberadaan RPK selama ini khususnya di sejumlah daerah di Sumbar, telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, terutama dalam hal harga yang terjangkau dibandingkan harga di toko atau di pasaran.

“Mudah-mudahan silaturahim PP Pemuda Muhammadiyah dengan Bulog berlanjut dengan MoU,” harapnya

Dia menjelaskan sejatinya RPK adalah outlet penjualan pangan pokok yang dimiliki masyarakat dan dibina oleh Perum Bulog. Dengan target untuk menumbuhkan jiwa entrepreneurship dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Dimana RPK juga sebagai jaringan distribusi pangan Bulog termasuk untuk kegiatan stabilisasi harga dan pelayanan program-program pemerintah.

Selain itu di RPK juga menyediakan produk yang murah dan sehat untuk mewujudkan akses pangan pokok kepada masyarakat.

Related posts