Jelang Muktamar ke-48, PW Muhammadiyah Sumbar Terima Silaturahim Majelis Tabligh PWM DIY

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG — Jelang Muktamar ke-48, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat (PWM Sumbar) menerima kedatangan tamu dari Majelis Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PWM DIY). Ini merupakan kunjungan muhibah untuk memperkokoh jalinan silaturrahim sesama keluarga besar persyarikatan Muhammadiyah.

Rombongan yang berjumlah 10 orang dipimpin Ketua Majelis Tabligh PWM DIY  diterima Sekretaris PWM Sumbar Buya Nurman Agus di dampingi Ketua KMM Sumbar, Ustadz Suprizen dan Sekretaris Ustadz Thaheransyah di Aula pleno GDM 62 Padang, Jumat (26/8/2022).

Read More

Dalam sambutannya, Sekretaris PWM Sumbar, Buya Nurman Agus menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Padang, Sumatera Barat, khususnya di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumbar.

“Pertemuan silaturrahim seperti ini adalah sesuatu yang positif. Karena lewat silaturrahim kita bisa makin mempererat persaudaraan, meluaskan pikiran dan memperkaya sudut pandang yang tentunya akan memberikan manfaat kepada kita semua,” jelasnya.

“Sungguh sebuah kehormatan dan kebahagiaan bagi kita warga Muhammadiyah Sumbar telah dikunjungi oleh saudara-saudara kita dari Majelis Tabligh PWM Yogyakarta,” jelasnya.

Ketua KMM Sumbar, Ustadz Suprizen mengatakan Kita terus menggeliatkan mudzakarah rutin untuk membahas dengan memanfaatkan potensi lulusan Timur Tengah. “Alhamdulillah, setiap minggunya kita gelar pengkajian,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Tabligh PWM DIY, Ustadz Hendra mengungkapkan, memang sudah lama terkandung maksud untuk dapat berkunjung ke Sumatera Barat, bahkan itu sudah dicantumkan dalam program kerja Majelis Tabligh PWM DIY, yakni dalam periode ini kita mengagendakan kunjungan silaturahim ke tanah kelahiran Buya Hamka tersebut. “Alhamdulillah, kata Hendra, sekarang keinginan itu sudah terwujud,” tuturnya.

“Berdebur ombak berdebur, berdebur ombak di tepi pantai. Bersyukur kami bersyukur, apa yang kami cita-citakan telah sampai,” ujarnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas sambutan dari keluarga besar Muhammadiyah Sumbar yang begitu penuh keakraban dan kehangatan.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa tujuan berkunjung ke Sumbar adalah untuk menjalin dan memperkuat hubungan persaudaraan dengan warga persyarikatan yang ada di Sumbar.

“Bukan kacang sembarang kacang, kacang ditanam di kebun sendiri. Bukan datang sembarang datang, kami datang untuk bersilaturrahim,” jelasnya.

Rencananya rombongan Majelis Tabligh PWM DIY berada di Sumbar beberapa hari. Selain bersilaturrahim dengan warga Muhammadiyah Sumbar, rombongan juga akan berkunjung ke Kauman Padang Panjang.

Related posts