Jelang PSU, Bawaslu Mentawai Tertibkan APK tidak Sesuai Aturan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Jelang pemilihan Suara Ulang (PSU) DPD RI wilayah Sumbar, Tim gabungan yang terdiri dari Bawaslu Mentawai, Satpol PP, Kodim 0319/Mentawai, Polres Mentawai, Kesbangpol dan Panwaslu Kecamatan Sipora Utara lakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK).

Penertiban ini merupakan APK Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sumatera Barat (Sumbar) yang akan melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada hari Sabtu 13 Juli 2024.

Read More

“Jelang pelaksanaan PSU, kita bersama tim gabungan melakukan penertiban APK yang tidak sesuai aturan yang di mulai dari kantor Bawaslu dan wilayah kecamatan Sipora Utara dan sekitarnya” ujar Ketua Bawaslu Mentawai, Perius Sabaggalet, didampingi Kordiv HP2H, Nasrullah Siritoitet, Kamis (11/7/2024).

Penertiban Alat Peraga Kampanye PSU DPD RI Sumatera Barat yang dilaksanakan ini APK yang tidak sesuai dengan aturan, sebut Perius.

Dari hasil Inventarisir, kata dia APK yang ditemukan sebanyak 28 APK yang tidak sesuai aturan, setelah tim turun ke lapangan yang tersisa 4 spanduk yang berdiri dibeberapa lokasi.

Sementara sebanyak 24 spanduk dan Baliho sudah ditertibkan secara Mandiri berdasarkan Surat Imbauan kepada simpatisan calon DPD RI Dapil Sumbar, terang ketua.

Penertiban APK PSU DPD RI Sumbar yang dilakukan berdasarkan aturan, bahwa tidak boleh berkampanye hingga dilaksanakannya pencoblosan pada hari Sabtu 13 Juli 2024 mendatang, tandasnya. (Tirman/Ers)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts