Jelang Upacara Kemerdekaan, Paskibra Solsel dan Grup Korsik Giat Berlatih

  • Whatsapp
Jelang Upacara Kemerdekaan, Paskibra Solsel dan Grup Korsik Giat Berlatih
Jelang Upacara Kemerdekaan, Paskibra Solsel dan Grup Korsik Giat Berlatih

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Menjelang upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 nanti, berbagai persiapan dilakukan di Solok Selatan. Tak terkecuali mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dan drum band grup korsik yang akan mengisi acara agar tampil maksimal untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada 17 Agustus nanti.

Sebanyak 67 orang siswa-siswi pelajar tingkat SMA/sederajat se-Kabupaten Solok Selatan akan mengiringi pembawa bendera Merah Putih pada upacara hari kemerdekaan nanti. Ditambah dengan enam orang lain yang berasal dari Kepolisian untuk mengawal pasukan Paskibra ini.

Read More

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Solok Selatan, Hesti Yose, S.Pd., MM. mengatakan para siswa ini sudah diseleksi sejak Januari 2022 lalu. Seluruhnya merupakan siswa kelas 1 di tingkat SMA/sederajat saat diseleksi.

“Mereka sudah melakukan latihan secara intensif sejak 8 Agustus 2022. Jadi kurang lebih 11 hari sampai hari-H nanti. Terdiri dari 36 siswa dan 31 siswi,” kata Hesti di GOR Rimbo Tangah, Senin (15/8/2022).

Sedangkan drum band yang akan mengisi upacara nanti berasal dari drum band SMP 25 Solok Selatan berkolaborasi dengan pemuda dari Nagari Dusun Tangah, Kecamatan Sangir Batang Hari. Tim ini telah melakukan latihan sejak April 2022 lalu.

Ditemui di lokasi latihan di GOR Rimbo Tangah, Abid Abdul Faizal yang menjadi komandan regu Paskibra ini merasa sangat senang bisa ikut dalam pasukan ini. Sebab, menurut siswa asal SMA 3 Solok Selatan ini dirinya bisa membanggakan kedua orang tuanya saat melihat dirinya nanti.

Senada dengan itu, Azizah Khairu Niswa asal SMA 6 Solok Selatan yang merupakan pembawa baki mengatakan bisa membawa Bendera Merah Putih menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya, plus bisa membanggakan nama sekolahnya masing-masing.

“Selama diasramakan, kami tidak hanya latihan, namun juga ada pembentukan karakter, peningkatan kedisiplinan,” kata Azizah.

Sebelum melaksanakan upacara nantii, Paskibra ini akan dikukuhkan oleh Wakil Bupati Solok Selatan, pada hari ini Senin sore (15/8/2022). (rls)

Related posts