Jemput Bola, Camat Payakumbuh Barat Sasar Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelaku UKM

  • Whatsapp
Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz didampingi Camat Payakumbuh Barat, Ul Fakhri, tinjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Selasa (16/11). (Foto: Humas)

MINANGKABAUNEWS.COM, PAYAKUMBUH – Camat Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat menyasar pemberian vaksin bagi pelaku UKM atau pekerja industri rumahan. Hal itu sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Payakumbuh.

“Kali ini kita fokuskan kepada pelaku UKM, karena di kecamatan kita termasuk sentra makanan olahan oleh-oleh khas Payakumbuh. Makanya, para pekerja seperti pabrik roti, pabrik sanjay. Mereka akan kita berikan pelayanan vaksinasi jemput bola,” kata Camat Payakumbuh Barat, Ul Fakhri di Payakumbuh, Selasa (16/11).

Read More

Ul Fakhri menyampaikan hal tersebut usai mendampingi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz yang turun lapangan memantau pelaksanaan vaksinasi kepada puluhan pekerja di lokasi usaha home industri pabrik roti Nikki Echo.

Dia menyebut, pelayanan vaksinasi jemput bola atau door to door yang diinisiasi oleh Pemkot Payakumbuh akan efektif dilaksanakan di daerahnya karena banyaknya warga yang bekerja di pabrik makanan.

“Yang menjadi sasaran vaksinasi door to door adalah kelompok masyarakat yang memang belum terakses oleh kegiatan vaksinasi selama ini yang dilakukan stasioner di kantor lurah, kantor camat, maupun puskesmas,” katanya.

Vaksinasi jemput bola kepada kelompok masyarakat juga memberikan kemudahan untuk masyarakat yang selama ini kesulitan mengantri vaksinasi karena tidak bisa meninggalkan pekerjaannya.

“Jadi warga kita yang tidak dapat meninggalkan pekerjaannya tetap mendapatkan haknya untuk divaksin,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz mengatakan data vaksinasi di Payakumbuh hingga 15 November 2021 sudah mencapai angka 64,15 persen dan diharapkan dapat mencapai 70 persen pada akhir November 2021.

“Mari sama-sama kita sukseskan vaksinasi COVID-19 di Kota Payakumbuh, sehingga bisa meraih herd immunity atau kekebalan komunal setelah itu pemkot bisa mengambil kebijakan baru terkait aktifitas masyarakat kota,” katanya.

Meski sudah banyak warga Kota Payakumbuh yang divaksin, Erwin mengimbau agar seluruh masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan COVID-19. (akg)

Related posts